PT SKS Listrik Kalimantan dan PT SKS Beri Bantuan Buku ke PAUD

Bantuan buku bacaan dan alat peraga pendidikan ini merupakan bagian dari perwujudan tanggung jawab sosial

PT SKS Listrik Kalimantan dan PT SKS Beri Bantuan Buku ke PAUD
Istimewa
Boyke Nugroho, perwakilan manajemen SLK saat bersama siswa PAUD usai menyerahkan bantuan dan alat peraga pendidikan di Desa Tumbang Kajuei, Kabupaten Gunungmas, Selasa (5/12/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Perhatian kalangan oengusaha terhadap dunia pendidikan di daerah kerjanya, ditunjukkan PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) dan PT Surya Kalimantan Sejati (SKS).

Melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR), perusahaan ini memberikan bantuan berupa 228 buku bacaan dan alat peraga pendidikan untuk PAUD dan TK Tumbang Kajuei. Kabupaten Gunungmas,

Bantuan diberikan secara langsung oleh Boyke Nugroho, perwakilan manajemen SLK kepada Kepala Sekolah PAUD Ninie dan Kepala Sekolah TK Tumbang Kajuei, Kristin, pada Selasa (5/12/2018).

Swasta Bangun PLTU di Kajuei, Ternyata Segini Nilai Investasinya

Wagub Kalteng Minta Kejaksaan Bongkar Habis Dugaan Jual Beli Jabatan

"Apa yang kami berikan ini setidaknya diharapkan dapat merangsang para peserta didik sehingga lebih gemar membaca," kata Boyke.

Bantuan buku bacaan dan alat peraga pendidikan ini merupakan bagian dari perwujudan tanggung jawab sosial dan kepedulian perusahaan dalam mendukung pemerintah dalam mengembangkan progam pendidikan di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Bantuan ini diharapkan dapat melengkapi kebutuhan bacaan, meningkatkan minat baca serta mengasah kreativitas para peserta didik.

PT SLK dan SKS sebelumnya juga telah memberikan bantuan berupa 150 buku pelajaran untuk SDN 01 Tumbang Kajuei dan peralatan olah raga untuk SDN Transmigrasi Tumbang Kajuei.

SLK adalah perusahaan pengembang IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2x100 MW, sedangkan SKS adalah perusahaan pertambangan yang memasok kebutuhan batubara IPP PLTU Kalteng-1.

Kedua perusahaan ini merupakan anak perusahaan tidak langsung dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), salah satu perusahaan Sinarmas yang berfokus pada bisnis energi dan infrastruktur.

Proyek IPP PLTU Kalteng-1 merupakan salah satu dari 3 proyek IPP PLTU milik DSSA.

Proyek yang dibangun di atas lahan seluas +20 ha ini diperkirakan akan dapat beroperasi secara komersial dan mendukung penyediaan listrik di Kalimantan Tengah dan sekitarnya pada akhir tahun 2019.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved