Kabar Palangkaraya

Jelang Natal dan Tahun Baru, BI Kalteng Bagikan Sepuluh Prizer

BI Kalteng membagikan sebanyak sepuluh prizer atau kulkas pendingin daging untuk persiapan menghadapi natal dan tahun baru

Jelang Natal dan Tahun Baru, BI Kalteng Bagikan Sepuluh Prizer
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)
Wakil Gubernur Kalteng, Habib H Said Ismail (berkacamata hitam), saat memberikan alat pendingin kepada RPK secara simbolis. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Menghadapi Hari Natal dan malam pergantian tahun yang semakin dekat biasanya terjadi lonjakan pembelian daging sapi maupun daging ayam serta daging kerbau.

Mengantisipasi tingginya kebutuhan konsumsi daging jelang Hati Natal dan Tahun Baru tersebut,  Bank Indonesia (BI) yang juga masuk dalam tim pengendali inflasi daerah (TPID) Kalteng turut berpartisipasi.

Lembaga perbankan ini, membagikan sebanyak sepuluh prizer atau kulkas pendingin daging untuk persiapan menghadapi natal dan tahun baru yang biasanya dibarengi dengan peningkatan konsumsi daging.

Prizer tersebut diserahkan kepada rumah pangan kita (RPK) yang telah dibentuk Bulog untuk pengendalian harga sembako se Kalteng.

Wagub Kalteng Minta Kejaksaan Bongkar Habis Dugaan Jual Beli Jabatan

Angin Kencang Robohkan Satu Rumah di Pesayangan

Persib ke 32 Besar Piala Indonesia 2018, Menang Tipis 1-0 Atas PSCS Cilacap

Pantauan hingga, Rabu (5/12/ 2018) warga mulai ramai membeli sembako dan daging di RPK yang telah dibangun oleh Bulog Kalteng.

Kepala Perwakilan BI Kalteng, Wuryanto, mengatakan, pihaknya berharap, dengan adanya alat pembeku daging tersebut bisa menambah stok daging sehingga saat perayaan natal stok daging tetap aman menjelang hari besar keagamaan.

"Dengan adanya alat ini diharapkan Kalteng tidak lagi inflasi dan harga daging di pasaran bisa tetap stabil menjelang natal dan tahun baru yang semakin dekat. Juga untuk perayaan hari besar lainnya dimasa yang akan datang," ujarnya.

537 Instansi Pemerintah Siap Rilis Hasil SKD CPNS 2018, Ini Penjelasan BKN

Sementara itu, Kepala Divisi Regional Bulog Kalteng, Faisal, mengatakan, pihaknya telah membentuk ratusan RPK yang sebagiannya juga memiliki alat pembeku daging.

Harapannya, ketika mendekati hari besar keagamaan stok daging tetap aman dan harga tetap stabil, karena haga daging di RPK hanya Rp80 ribu perkilogramnya," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved