Kabar Kalsel

Angin Kencang Robohkan Satu Rumah di Pesayangan

Cuaca ekstrem Rabu (5/12/2018) sore di wilayah Kota Martapura menyebabkan satu unit rumah di Kelurahan Pesayangan, Kecamatan Martapura roboh.

Angin Kencang Robohkan Satu Rumah di Pesayangan
istimewa/hamdi untuk bpost group
Rumah yang masih dalam tahap pengerjaan milik warga di Jalan Reel, Kelurahan Pasangan, ambruk. 

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA – Cuaca ekstrem yang muncul tiba-tiba, Rabu (5/12/2018) sore hingga menjelang petang di wilayah Kota Martapura menyebabkan satu unit rumah di Kelurahan Pesayangan, Kecamatan Martapura, roboh.

Informasi diperoleh, insiden itu terjadi sekitar pukul 15.30 Wita.

“Untungnya rumah milik Amah itu belum ada penghuninya karena masih dalam tahap pengerjaan dan saat itu sedang taka da aktivitas,” ucap seorang warga sekitar.

Sendirian di Rumah, Bocah Autis Ditemukan Tenggelam di Sungai Barabai

Persib ke 32 Besar Piala Indonesia 2018, Menang Tipis 1-0 Atas PSCS Cilacap

537 Instansi Pemerintah Siap Rilis Hasil SKD CPNS 2018, Ini Penjelasan BKN

Warga lainnya, Hamdi, menuturkan sore itu tiupan angin memang cukup kencang dan hujan mengguyur cukup lebat. Itu sebabnya rumah yang terletak di Jalan Reel tersebut roboh karena konstruksinya belum kuat.

Pasalnya rumah yang berada di kawasan persawahan tersebut belum berdinding. Sedangkan atapnya telah terpasang sehingga ketika diterjang angin kencang tiangnya goyah dan akhirnya ambruk.

“Anginnya memang kencang banget. Antena televisi di rumah saya pun juga tumbang. Tapi segera saya perbaiki,” tandas Hamdi.

Camat Martapura Ahmad Junaidi mengatakan cuaca Rabu sore memang ekstrem. Di kawasan Jalan A Yani ada beberapa ranting pohon penghijauan di tepi jalan yang patah dan menyebabkan arus lalu lintas tersendat selama beberapa puluh menit.

Tujuan Pontianak, Pesawat Garuda Indonesia Mendarat Terpaksa di Pangkal Pinang

Bahkan satu batang pohon di depan Kantor Dinas Kominfo di Kilometer 38 roboh dan nyaris menimpa sebuah mobil yang melintas. Untung relawan dan polisi segera turun ke lokasi dan mengevakuasi pohon penghijauan tersebut.

“Tenda besar di lokasi acara Jambore PKK di halaman gedung Dekranasda yang juga berada di tepi Jalan A yani pun juga roboh. Untungnya acaranya sudah selesai sehingga tidak berdampak apa-apa. Saat itu saya sedang mengemasi perlengkapannya,” ucap Junaidi. (banjarmasinpost.co.id/Ida royani)



Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved