Liga Indonesia

Kalteng Putra Lolos ke Liga 1, Begini Reaksi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

Valery, mengatakan, persiapan untuk menuju Liga 1 sudah dipersiapkan dengan membenahi lapangan untuk tahun 2018 digelontor dana APBD hingga Rp20 milia

Kalteng Putra Lolos ke Liga 1, Begini Reaksi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran
Istimewa
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Masuknya Kalteng Putra ke Liga 1 2019 usai menekuk Persita Tangerang, Selasa (4/12/2018), langsung mendapat reaksi dari Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran.

Apresiasi atas kemenangan Laskar Isen Mulang pun langsung disampaikan Gubernur Sugianto karena di Stadion Pakansari Bogor, Kalteng Putra mampu menundukkan Persita Tangerang dengan skor akhir 2-0.

Kepada Pers, Gubernur Sugianto mengatakan, dia akan melakukan koordinasi dengan manager dan CEO Kalteng Putra termasuk jajaran Dispora untuk mendukung penuh persiapan masuknya Kalteng Putra ke Liga 1 yang merupakan kasta tertinggi dari sepak bola di negeri ini.

Cuplikan Gol Kemenangan Kalteng Putra vs Persita Tangerang 2-0, Laskar Isen Mulang Promosi ke Liga 1

Kalteng Putra ke Liga 1! Laga Sempat Terhenti, Hasil Persita vs Kalteng Putra Skor 0-2 di Liga 2

"Ya ini, sangat membanggakan kita , karena Kalteng Putra bisa lolos masuk ke liga 1 , ini tentu akan kami tindaklanjuti dengan melakukan persiapan dalam mendukung sarana dan prasarana tim Kalteng Putra untuk menjadi tuan rumah dalam beberapa pertandingn liga 1 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Kadispora Pemprov Kalteng, Valery Tuwan, Selasa (4/12/2018) mengatakan , pihaknya sangat bangga untuk pertama kalinya Kalteng Putra bisa lolos di liga 1.

" Ini satu prestasi yang membanggakan kita, sehingga persepakbolaan kita bisa lolos ke liga 1," ujarnya.

Valery, mengatakan, persiapan untuk menuju Liga 1 sudah dipersiapkan dengan membenahi lapangan untuk tahun 2018 digelontor dana APBD hingga Rp20 miliar dan tahun ,2019 pun kembali digelontor Rp17 miliar untuk pembenahan lapangan.

"Ada dua hal yang saat ini dibenahi yakni rumput lapangan, dan penerangan atau lampunya, tapi semua sudah kami siapkan dengan menganggarkan dana hingga mencapai Rp20 miliar tahun ini dan Rp17 miliar tahun 2019, kita siap untuk Liga 1," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Kalteng, H Bambang Suryadi, mengaku sangat bangga lolosnya Kalteng Putra di Liga 1 tersebut, karena dipastikan akan mengangkat nama Kalteng ke kancah persepakbolaan nasional dan menggairahkan persepakbolaan di Kalteng.

"Ini harus didukung semua pihak, dari pejabat hingga masyarakat biasa, tentu dampaknya juga akan sangat baik untuk menggairahkan persepakbolaan di masyarakat Kalteng. Untuk ikut latihan sejak dini dalam mencari bibit putra Kalteng lainnnya, bermain olahraga sepak bola, apresiasi juga untuk pengelola Kalteng Putra, karena tim bisa lolos ke liga 1," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved