Kalteng Kita

Banjir Rendam Tujuh Titik Jalan Antar Kabupaten di Kalteng, PUPR Minta Bantuan ke Pusat

Beberapa warga yang ingin lewat di ruas jalan Palangkaraya- Buntok terganggu dengan genangan air yang merendam jalan.

Banjir Rendam Tujuh Titik Jalan Antar Kabupaten di Kalteng, PUPR Minta Bantuan ke Pusat
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Jalur Trans Kalimantan Poros Tengah Desa Bukitrawi saat terendam banjir akibat luapan Sungai Kahayan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Tengah melakukan pendataan terhadap jalan terendam banjir di Bumi Tambun Bungai.

Dalam musim penghujan seperti sekarang setidaknya ada tujuh titik ruas jalan yang terendam banjir sehingga sangat mengganggu pengendara yang lewat, karena jalan terendam air akibat sungai yang meluap.

Beberapa warga yang ingin lewat di ruas jalan Palangkaraya- Buntok terganggu dengan genangan air yang merendam jalan.

"Saat lewat jalan Bukitrawi, jalan terendam sehingga sangat mengganggu," ujar Apri salah seorang sopir travel, Senin (3/12/2018).

Jalan Bukit Rawi Selalu Terendam Saat Banjir, Ini Hasil Kajiannya

Ini 4 Jenis Komentar yang Bisa Membawa Kita Dipenjara, Melanggar UU ITE

Bukan hanya di Jalan arah Palangkaraya - Buntok, termasuk jalan arah Pangkalanbun - Kotawaringin Lama, pun terendam air akibat air sungai meluap hingga merendam jalan penghubung antar kabupaten dan provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

Sementara itu, Kadis PUPR Kalteng, Salahuddin, mengatakan, ada tujuh titik jalan di Kalimantan Tengah, yang saat musim penghujan ini terendam air akibat meluapnya sungai yang ada di sekitar jalan tersebut.

"Sekitar tujuh ruas jalan yang terendam akibat air sungai yang meluap, ada di Pangkalanbun- Kolam, Palangkaraya- Buntok, Jalan Penghubung kabupaten di DAS Barito,serta Jalan di Kabupaten Katingan" ujarnya.

Dikatakan Salahuddin, pihaknya sudah mengajukan permohonan ke Kementerian PUPR untuk perbaikan jalan yang terendam banjir tersebut, sehingga tahun depan akan dikerjakan untuk jalan Pangkalanbun- Kolam.

"Tahun depan mulai digarap untuk perbaikan jalan Bukitrawi tiga kilometer, namun bertahap dengan program multiyears, untuk tahun depan satu kilometer dengan dengan dana Rp67 miliar, sedangkan Jalan Pangkalanbun- Kolam dianggarkan Rp450 miliar, hingga tuntas," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved