Kabar Kalsel

Air Asia Siapkan Rute Terbang ke Kuala Lumpur, Harapkan Syamsudin Noor Berstatus Internasional

Maskapai Air Asia pun, telah berencana membuka penerbangan di Bandara Syamsudin Noor.

Air Asia Siapkan Rute Terbang ke Kuala Lumpur, Harapkan Syamsudin Noor Berstatus Internasional
istimewa/bandara Syamsudin Noor.
Tim dari maskapai AirAsia melakukan kunjungan ke Kalimantan Selatan dalam rangka rencana pembukaan rute penerbangan Kuala lumpur - Banjarmasin (direct) 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU  - Tahun depan, Warga Kalsel maupun Kalteng tidak lagi harus ke Jakarta dulu jika hendak bepergian ke negeri jiran Malaysia.

Seiring dengan rencana peningkatan status Bandara Syamsudin Noor menuju bandara internasional,  Maskapai AirAsia  berharap sama.

Maskapai Air Asia pun, telah berencana membuka penerbangan di Bandara Syamsudin Noor.

Umuh Muchtar Setuju KLB PSSI Ganti Edy Rachmayadi, Ini Alasannya

Dibacakan Manaqibnya Saat Haul, Ini Nama Sesungguhnya Datu Pamulutan

Rumahnya Ludes Dilalap Api, Tubuh Masdan Ditemukan Tewas Terbakar

Rencana tersebut dibahas pada rapat koordinasi di Kantor Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor.

Tim dari maskapai AirAsia melakukan kunjungan ke Kalimantan Selatan dalam rangka rencana pembukaan rute penerbangan Kuala lumpur - Banjarmasin (direct) sekaligus melihat potensi pariwisata yang ada di Kalimantan Selatan.

Network Planning AirAsia Malaysia Muhammad Afiq Aqwa Md Mansor menyampaikan pada pertengahan tahun 2019 berencana membuka rute Banjarmasin - Kuala Lumpur.

"Untuk itu kami sedang mengumpulkan data-data terkait pariwisata dan profil Bandara sebagai bahan pertimbangan kami," katanya.

Selama dua hari tim di Banua mengumpulkan data-data.

" Sebenarnya masih banyak wisata yang ada di Kalsel yang belum terekspos. Dan semoga tahun depan Bandara Syamsudin Noor sudah berstatus Internasional sehingga memudahkan dalam pembukaan rute Internasional," katanya.

Mewakili General Manager, PTS. Sales Department Head, Kukuh Hadi Sasmita menyampaikan paparan tentang profil Bandara Syamsudin Noor.

"Saat ini, pergerakan penumpang di Bandara Syamsudin Noor telah mencapai 3,5 juta per tahun dengan pertumbuhan di tahun 2018 mencapai 10% pada Triwulan III bila dibandingkan tahun 2017." ungkapnya.

Dia juga mengatakan bila sat ini sedang dilaksanakan pembangunan Bandara Syamsudin Noor yang baru seluas 77.569 m2, kapasitas penumpang akan meningkat menjadi 7 juta penumpang per tahun.

Ibunda Presenter Ayu Dewi Meninggal, Luna Maya Ajak Semua Orang Berdoa

Satu Pekan Pasca Disiram Air Keras, Begini Kondisi Terakhir Kadiv PAS Kemenkumham Kalsel

Turut hadir dari Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel Deddy Darmawan menyampaikan potensi-potensi destinasi wisata yang ada di Kalimantan Selatan.

Dibeberkannya, Di tahun 2019, target jumlah pengunjung ke Kalimantan Selatan sbesar 800.000 orang terdiri dari 50.000 wisatawan asing dan 750.000 wisatawan lokal. Sedangkan di tahun 2020, ditargetkan jumlah pengunjung meningkat hingga 1 juta orang.

Dari ASITA Kalsel , H.Sumedi menambahkan bahwa alasan kebanyakan orang yang berkunjung ke Kalsel adalah wisata religi dan bisnis seperti sawit, batu bara dan intan.
(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved