Kalteng Kita

Kalteng Berjuang Menjadi Embarkasi Penuh Bagi Jamaah Haji

Peningkatan sarana pelayanan pemberangkatan jemaah haji juga dilakukan dengan peningkatan sarana dan prasarana asrama haji yang dianggap masih kurang

Kalteng Berjuang Menjadi Embarkasi Penuh Bagi Jamaah Haji
Istimewa
Pesawat careteran yang membawa jamaah haji asal Kalteng tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya dari embarkasi haji Syamsuddin Noor Banjarbaru, Jumat (14/9/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendukung untuk pelayanan pemberangkatan jemaah haji setempat.

Peningkatan pelayanan fasilitas tersebut tampak dengan pembenahan fasilitas bandara Tjilik Riwut dari penambahan panjang runway, pembangunan sarana terminal penumpang yang baru yang akan diresmikan Presiden tahun 2019 mendatang.

Ongkos Haji Diusulkan Naik 43 Dolar AS per Jamaah, Menteri Agama Ungkap Alasan Ini

Gol dari Fellaini Menjadikan Manchester United Ikuti Juventus ke 16 Besar Liga Champions

Peningkatan sarana pelayanan pemberangkatan jemaah haji juga dilakukan dengan peningkatan sarana dan prasarana asrama haji yang dianggap masih kurang, sehingga diharapkan Kalteng kedepannya tidak lagi melayani embarkasi antara tetapi full embarkasi haji.

Kepala Kementerian Agama Kalteng, H Masrawan, mengatakan, hingga 2019 jatah Calhaj Kalteng tanpa TPHD masih mencapai 1.602 orang dan akan terus diupayakan ditingkatkan dalam kedepannya.

"Kami memang berupaya ke arah embarkasi penuh, sehingga kerjasama terus dengan Bapak Gubernur Sugianto agar bisa tercapai.Semua fasilitas ditingkatkan semoga bisa berhasil sehingga penerbangan dari Palangkaraya akan langsung ke King Abdul Azis, Jeddah," ujarnya.

Senada juga diugkapkan Kepala Biro Kesra, Syahruddin, yang menjelaskan semua kekurangan yang terjadi dalam setiap pemberabgkatan dievaluasi."Tapi saat ini pelayanan masih bagus bahkan mendapat penilaian yang baik dari pusat," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved