Kabar Palangkaraya

Dukung Organisasi Pemuda, Wali Kota Fairid Janji Buka Diklatsar Banser di Kalampangan

Hal ini diungkap Fairid pada saat silaturahmi Pengurus Cabang GP Ansor Palangkaraya dengan wali kota, Rabu (28/11/2018).

Dukung Organisasi Pemuda, Wali Kota Fairid Janji Buka Diklatsar Banser di Kalampangan
Istimewa
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat menerima kunjungan dari Ketua GP Ansor Kota, Ahmad Nor Slamet dan sekretaris Arjoni serta pengurus lainnya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin, memberikan apresiasi yang besar bagi pengembangan Gerakan Pemuda Ansor Kota Palangkaraya.

Bagi secara khusus, wali kota termuda ini menyatakan kesediaannya menghadiri kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Terpadu Dasar Barisan Ansor Sebaguna (Banser) yang digelar organisasi badan otonom di Nahdlatul Ulama tersebut.

Hal ini diungkap Fairid pada saat silaturahmi Pengurus Cabang GP Ansor Palangkaraya dengan wali kota, Rabu (28/11/2018).

Nama Ketua GP Ansor Kalteng Dicatut, Elly Lapor ke Polda Kalteng

Malam Ini Diumumkan, Ini Link Hasil Tes SKD CPNS 2018 Kemenkumham

"Insya Allah siap hadir di acara tersebut sekaligus membuka Diklatasar Banser. Saya harapkan organisasi kepemudaan bersama-sama membangun Kota Palangka Raya,” ujar Fairid.

Diklatsar Terpadu Dasar Banser NU Kota Palangkaraya itu sendiri dijadwalakn digelar sejak Jumat (30/11/2018). Kegiatan juga dirangkai dengan peringwtan Maulidurrasul di Masjid Nurul Haq Jalan Manunggal, Kelurahan Kalampangan, Palangkaraya.

Fairid Naparin mengungkapkan silaturahmi sekaligus tatap muka tersebut, sebagai bentuk nyata pemerintah kota Palangkaraya yang berkeinginan agar sinergritas pemerintah dan organisasi terus terjaga.

Dia juga menyatakan mendukung kontribusi yang telah diberikan organisasi kepemudaan pemuda untuk bangsa dan negara, khususnya di Kota Palangkaraya.

“Saya berharap, unsur kepemudaan bisa lebih berbuat karya nyata yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar, dan Palangka Raya,” katanya.

Farid menambahkan organisasi kepemudaan juga harus bisa melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI. Sekaligus mampu meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

“Intinya, saya ajak sama-sama untuk membangun kota Palangka Raya, baik itu masyarakat, organisasi kepemudaan maupun hal lainnya. Saya yakin semua berkeinginan tentang hal tersebut.” tambah Fairid.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kota, Ahmad Nor Slamet menyatakan tekadnya untuk tetap bersinergi dengan pemerintah yang bermanfaat bagi kemashlahatan masyarakat.

”Semoga ini terus bisa terjaga dan kami mengapresiasi langkah pemkot dalam berkomitmen bersinergi dengan organisasi kepemudaan.” kata Slamet.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved