Advertorial Pemkab Kapuas

Kapuas Menuju Smart City, Galang Kerja Sama dengan Institut Teknologi Sepuluh November

Diterangkannya pula bahwa kesepakatan yang dilakukan pada kesempatan tersebut meliputi dalam pengelolaan aplikasi

Kapuas Menuju Smart City, Galang Kerja Sama dengan Institut Teknologi Sepuluh November
Diskominfo Kapuas
Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kapuas Suwarno Muriat bersama Kepala Badan Pengembangan dan Pengelolaan Usaha (BPPU) Institut Teknologi Sepuluh November I Ketut Gunarta, melakukan penandatangan kesepakatan bersama terkait pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi menuju Kapuas Smart City di Surabaya, Selasa (27/11/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS – Ditengah kemajuan teknologi dan zaman salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah tidak ingin ketinggalan, di bawah kepemimpinan Bupati Ben Brahim S Bahat Kabupaten Kapuas saat ini sedang  menuju smart city.

Hal tersebut dibuktikan dengan gencarnya pembangunan baik dari perbaikan jaringan telekomunikasi, pembuatan road map blue print smart city hingga Penanda tanganan Kesepakatan bersama terkait pengembangan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi yang baru saja dilakukan, Selasa (27/11) pagi di Surabaya.

Disampaikan oleh Bupati Kapuas yang pada kesempatan itu diwakili Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat, bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas yang dalam hal itu Diskominfo melakukan kesepakatan bersama dengan Badan Pengembangan dan Pengelola Usaha (BPPU) Institut Teknologi Sepuluh November adalah untuk memanfaatkan kemampuan sumberdaya yang dimiliki secara maksimal dan sebaik-baiknya agar lebih berhasil dengan tujuan untuk mengembangkan dan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam mendukung pembangunan daerah.

“Ini merupakan bentuk nyata kita dalam memajukan Kabupaten Kapuas terutama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, agar Kabupaten Kapuas kedepannya dapat menjadi  smart city,” ucapnya.

Diterangkannya pula bahwa kesepakatan yang dilakukan pada kesempatan tersebut meliputi dalam pengelolaan aplikasi seperti pengelolaan aplikasi E-Kinerja dan Pengelolaan Aplikasi Data Terintegritasi.

Sementara I Ketut Gunarta, selaku Kepala Badan Pengembangan dan Pengelola Usaha (BPPU) Institut Teknologi Sepuluh Nopember menyambut baik atas kesepakatan bersama yang dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Ia menerangkan bahwa dengan adanya kesepakatan bersama maka Pemerintah Kabupaten Kapuas dan  Institut Teknologi Sepuluh Nopember akan lebih bersinergi dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (aol)

Artikel ini juga bisa dibaca di portal berikut: Pemkab Kapuas

 

 

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved