Kabar Dunia

Beredar Video Karyawan Panggang Tikus, Restoran Teddy's Bigger Burgers Ditutup Pemerintah

Informasi ini diketahui setelah beredar video yang diposting ke media sosial, menunjukkan seekor tikus sedang dimasak di atas panggangan.

Beredar Video Karyawan Panggang Tikus, Restoran Teddy's Bigger Burgers Ditutup Pemerintah
tribun medan/Twitter/Hawaiinformer
Restoran Teddy's Bigger Burgers ditutup sementara. 

TRIBUNKALTENG.COM - Sebuah rantai restoran burger yang berbasis di Hawaii terpaksa menutup salah satu toko mereka yang berada Honolulu.

Tindak penutupan sementara ini dilakukan untuk pembersihan menyeluruh, setelah beredar kabar tentang pekerjanya yang memanggang tikus menggunakan alat pemanggang milik restoran.

Informasi ini diketahui setelah beredar video yang diposting ke media sosial, menunjukkan seekor tikus sedang dimasak di atas panggangan.

Restoran Teddy's Bigger Burgers telah menutup lokasi Mapunapuna dan memecat dua karyawan yang muncul dalam video yang beredar di aplikasi Snapchat.

VIDEO: Tikus Mandi Pakai Gosok Sabun ke Tubuh, Gayanya Mirip Manusia!

VIDEO: Jokowi Ngakak Saat Gus Muwafiq Bicara Soal Alfatekah, Menteri Agama Sampai Lirik Presiden

"Ini mengerikan, bahwa mantan karyawan yang berusia remaja akan melakukan tindakan seperti itu dan membuat video seperti itu. Kami sedang menyelidiki keasliannya," kata Richard Stula, presiden Teddy's Bigger Burgers.

Perusahaan memulai pembersihan menyeluruh dengan menggantikan peralatan di restoran cepat saji, setelah video itu dibagikan kepada mereka beberapa hari lalu, kata Stula dalam pernyataannya.

"Kami kemudian akan mengirim tim perusahaan untuk memeriksa dan menyelesaikan audit menyeluruh dari lokasi sebelum diizinkan untuk dibuka kembali," kata Stula.

Departemen Kesehatan nasional dijadwalkan datang untuk memeriksa restoran di Mapunapuna Street pada hari Jumat (30/11/2018).

Manajer Program Kesehatan Lingkungan mengatakan, perusahaan juga menghubungi operator pengendalian hama berlisensi untuk memeriksa restoran. Itu dilakukan untuk menghindari kehadiran hewan pengerat itu di dalam restoran.

"DOH menghargai upaya perbaikan dan proaktif yang dilakukan oleh pemilik restoran untuk melindungi kesehatan masyarakat," kata Oshiro.

Restoran menerima sebuah plakat hijau yang lewat mengikuti pemeriksaan terakhirnya di bulan Juni. Perusahaan itu berkonsultasi dengan para pengacaranya tentang kemungkinan tindakan hukum terhadap mantan karyawan itu.

"Cukup mengerikan, ketika melihat karyawan melakukan hal seperti itu. Mencoba untuk menghancurkan reputasi kami tanpa memperhatikan kualitas dan usia yang mencapai 20 lebih," katanya.
(cr12/tribun-medan.com)

Artikel ini sudah terbit di nypost dengan judul Burger joint shutters after video shows workers grilling rat

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Video Karyawan Panggang Tikus di Dapur Beredar, Restoran Burger Ditutup Pemerintah, http://medan.tribunnews.com/2018/11/26/video-karyawan-panggang-tikus-di-dapur-beredar-restoran-burger-ditutup-pemerintah.
Penulis: Sally Siahaan
Editor: Joseph W Ginting

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved