Kalteng Kita

Rumah Sakit Kalteng Tipe A Ditarget Operasional 2021, Ini Rencananya

Rencana pembangunan rumah sakit baru tipe A yang akan dibangun di Jalan Tjilik Riwut km 38 Trans Kalimantan arah Palangkaraya-Kasongan,

Rumah Sakit Kalteng Tipe A Ditarget Operasional 2021, Ini Rencananya
tribunkalteng.com/faturahman
Salah satu bangunan baru yang dibangun di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya untuk melengkapi sarana dan prasarana RSUD milik Pemprov Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Tengah, terus melakukan pembenahan pelayanan kesehatan untuk masyarakat setempat. Bukan hanya menambah fasilitas di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya saja.

Rencana pembangunan rumah sakit baru tipe A yang akan dibangun di Jalan Tjilik Riwut km 38 Trans Kalimantan arah Palangkaraya-Kasongan, Kabupaten Katingan juga terus diproses oleh Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, Suyuti, Sabtu (24/11 /2018) mengungkapkan, rencana pembangunan RSUD baru milik Penprov Kalteng di Jalan Tjilik Riwut km 38 sudah direncanakan matang dan akan direalisasikan dalam tahun 2019 hingga 2021 operasional.

"Rumah sakit baru yang akan di bangun khusus untuk rujukan dan tipenya juga adalah tipe A yang di dalamnya memiliki kekhususan dalam penanganan penyakit atau lebih spesifik sehingga pelayanan yang dilakukan bisa lebih optimal," ujar Suyuti.

Pemprov Kalteng Rencanakan Bangun Rumah Sakit Baru Di Jalan Tjilik Riwut, Siapkan Lahan 50 Hektare

Laga Final Tinju Ricuh, Penonton Naik Ring dan Hajar Petinju, Ini Penyebabnya

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya, Yayu Indriarti, mengatakan, pihaknya akan sangat mendukung adanya RSUD baru tipe A yang akan dibangun oleh Dinas Kesehatan sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami tentunya sangat mendukung rencana itu, karena akan semakin memudahkan pelayanan kesehatan masyarakat. RS Doris Sylvanus juga akan terus dibenahi agar pelayanan pasien semakin membaik, salah satunya dengan terus melengkapi SDM tenaga kesehatan," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved