Kabar Palangkaraya

Barbuk Tangkapan Polda Kalteng Dimusnahkan, Shabu 33 Gram dan Ekstasi 52 Butir Direndam Air

Direktorat Narkoba Polda Kalteng melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 33 gram dan ekstasi 52 butir, Kamis (22/11/2018).

Barbuk Tangkapan Polda Kalteng Dimusnahkan, Shabu 33 Gram dan Ekstasi 52 Butir Direndam Air
banjarmasinpostgroup/faturahman
Barang bukti narkoba berupa sabu-sabu dan ekstasi tangkapan Ditresnarkoba Polda Kalteng dimusnahkan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Direktorat Narkoba Polda Kalteng melakukan pemusnahan barang bukti  narkoba jenis sabu sebanyak 33 gram dan ekstasi 52 butir, Kamis (22/11/2018).

Sabu dan ekstasi yang dimusnahkan kali ini, hasil dari operasi pengungkapan narkoba selama beberapa bulan. Sabu dan ekstasi itu milii enam tersangka yang ditangkap beberapa bulan terakhir.

Pemusnahan dilaksanakan Kamis (22/11/2018), dihadiri oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), perwakilan Balai Pom Palangkaraya, dengan menampilkan enam orang tersangka pengedar narkoba.

Kegiatan pemusnahan dipimpin oleh Direktur Narkoba AKBP Wijonarko, Wadir AKBP Toto, Kompol Wahyu Wicaksono, anggota Subdit II di Mapolda Kalteng.

Bayi Asal Amuntai Ini Lahir Dengan Satu Badan Dua Kepala, Sang Ayah Ikhlas Menerima

Guru Dahen Tewas Tersetrum, Tubuhnya Ditemukan di Selokan Samping Rumah

Warnanya Hitam Pekat dan Bertulis Angka 1, Telur Bebek Ini Ditawarkan Rp 1 Miliar

“Ini bagian dari penyidikan. Perkara kasus ini, akan dilimpahkan ke Kejaksaan untuk proses selanjutnya diteruskan ke persidangan,” kata Wijanarko.

Kasus penangkapan para tersangka tersebut, dilakukan di beberapa tempat seperti di Palangkaraya, Buntok, Barsel dan Desa Pundu, Sampit, Kabupaten Kotim selama tiga bulan terakhir yang jumlahnya mencapai enam orang.

Para tersangka yang dihadirkan, Sugianor alias Ugi dan Dayat dengan barang bukti sebanyak 9,09 gram sabu, Nurpanca dengan barang bukti 9,41 gram sabu, Zeihan dengan barang bukti sebanyak 52 butir pil ekstasi, Amin dan Mery dengan barang bukti sebanyak 15,40 gram sabu.

Sebagian barang bukti disisakan untuk kepentingan dalam persidangan. Usai pemusnahan, secara keseluruhan, semua pelaku dan pihak terkait, kemudian menandatatangi berita acara pemusnahan, karena perkara akan segera dilimpahkan untuk masuk dalam peraidangan.(tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved