Kabar Kapuas

Terima Laporan Penyalahgunaan Dana Desa, Satgas Dana Desa Kemendes PDTT Turun ke Kapuas

Kedatangan tim Satgas Dana Desa ini untuk menindaklanjuti laporan masyarakat perihal dugaan penyalahgunaan dana desa di Kabupaten Kapuas.

Terima Laporan Penyalahgunaan Dana Desa, Satgas Dana Desa Kemendes PDTT Turun ke Kapuas
banjarmasinpost group/fadly setia rahman
Tim Satgas Dana Desa Kemendes PDTT berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Rabu (21/11/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Satuan tugas (Satgas) Dana Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) turun ke Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng),Rabu (21/11/2018).

Informasi terhimpun, kedatangan tim Satgas Dana Desa ini untuk menindaklanjuti laporan masyarakat perihal dugaan penyalahgunaan dana desa di Kabupaten Kapuas.

Belum diketahui desa mana yang selanjutnya akan didatangi oleh Satgas Dana Desa tersebut.

Namun anggota tim saat tiba di Pemkab Kapuas mengatakan akan memberitahukan informasi selanjutnya ketika sudah bergerak ke lapangan.

Wajah Sedih Vicky Prasetyo Saat Gerebek Angel Lelga Dijadikan Meme, Kocak Abis!

Gisella Anastasia Bongkar Penghasilan Gempita untuk Bayar Cicilan Gading Marten

Pemerintah Resmi Gunakan Sistem Ranking pada Tes SKD CPNS 2018, Begini Aturannya

Tim dari Satgas Dana Desa yang datang ke Kabupaten Kapuas dipimpin M Maroef lrfhany selaku koordinator dan membawa serta anggota berikut penunjang saat ke Kabupaten Kapuas.

Koordinator Tim Satgas Dana Desa, M Maroef lrfhany yang sempat diwawancarai, Rabu (21/11/2018) sore, mengatakan bahwa pihaknya datang ke Kabupaten Kapuas untuk menindaklanjuti laporan masyarakat.

"Laporan masuk ke Kementerian Sekretariat Negara ditunjukkan ke Presiden. Pelapor pada intinya melaporkan adanya dugaan penyalahgunaan pengelolaan dana desa di salah satu desa di Kabupaten Kapuas ini, maka itu Tim Satgas Dana Desa datang ke sini menindaklanjuti," jelasnya.

Belum dirincikan secara detail perihal laporan penyalahgunaan pengelolaan dana desa yang dimaksud. Namun sempat dibeberkan ada dugaan penyalahgunaan dana desa dalam hal pembangunan jembatan desa, hingga Dana Bumdes yang tak kunjung diserahkan ke Ketua Bumdes oleh Kepala Desa (Kades).

"Nanti pasti akan kami beberkan hasil monev di salah satu desa yang ada di Kabupaten Kapuas ini. Biarlah kami bekerja dulu, menindaklanjuti laporan masyarakat," ungkapnya.

Koordinator Tim Satgas Dana Desa yang turun ke Kabupaten Kapuas  juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dan bantu lapor jika mengetahui ada penyalahgunaan dana desa.

Jalur Pangkalanbun-Kolam Terendam, Sekali Menyeberang Bayar Rp 50 Ribu

Kadiv PAS Kemenkum HAM Kalsel Disiram Air Keras, Polisi Temukan Ini di TKP

"Bisa melapor ke Call Center di 1500040, bisa juga melalui media sosial Kemendes PDTT. Kalau laporannya lengkap dan menunjukkan bahwa memang ada penyalahgunaan pengelolaan dana desa, pasti akan cepat kami tindaklanjuti ke lapangan," pungkasnya. (tribunkalteng.com/ fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved