Bisnis dan Ekonomi

Temu Akbar 1000 UMKM di Palangkaraya, Ini Tujuannya

Wuryanto melihat, ada 3 upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kalteng.

Temu Akbar 1000  UMKM di Palangkaraya, Ini Tujuannya
tribunkalteng.com/khaitami
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalteng Wuryanto bersama Ketua OJK dan panitia memberikan penjelasan terkait kegiwtwn Temu Akbar 1000 UMKM yang akan digelar di Palangkaraya, Sabtu (17/11/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Upaya pemberdayaan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sasaran Bank Indonesia Perwakilan Kalteng.

Melalui Temu Akbar 1000 UMKM, Bank Indonesia Kalteng berharap ada langkah konkret yang dihasilkan dalam pertemuan yang rencananya digelar Sabtu (17/11/2018) tersebut.

"Kalteng sendiri selama ini masih bertopang pada SDA dan ekspor bahan mentah. Makanya kami menginisiasi sumber pertumbuhan ekonomi baru agar pertumbuhan ekonomi Kalteng bisa lebih bagus," ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng Wuryanto, Rabu (14/11/2018).

Wuryanto melihat, ada 3 upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kalteng.

Kasus OTT Anggota DPRD Kalteng, KPK Jadwalkan Pemanggilan Ketua Dewan

Tak Mampu Bayar UMK, 21 Perusahaan Hengkang dari Karawang

Yakni industrialisasi atau mengolah produk sebelum dikirim atau diekspor, pariwisata, dan pemberdayaan UMKM.

Tiga hal ini yang dikatakan Wuryanto menjadi masukan pihaknya untuk dilakukan dalam upaya peningkatan ekonomi. Namun produk UMkM di Kalteng sendiri belum bisa bersaing dan belum memiliki pasar. Belum lagi masalah permodalan.

"Melalui Temu Akbar 1000 UMKM diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi untuk memberikan kemudahan bagi UMKM dalam mengembangkan usaha. Untuk itu, pada acara juga akan dilakukan penandatanganan kredit bagi UMKM bersama pihak perbankan," kata Wuryanto.

Temu Akbar rencananya akan dihadiri Menteri Koperasi dan UMkM, Dewan Komisioner OJK, anggota Dewan Direksi Bank Indonesia. Selain itu juga ada talkshow dengan pembicara dari pusat. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved