Piala AFF 2018

Menang 3-1 atas Timor Leste di Piala AFF 2018, Peluang Timnas Indonesia Terbuka

Timnas Indonesia akhirnya menyudahi pertandingan melawan Timor Leste pada matcday kedua grup B Piala AFF 2018 dengan skor 3-1

Menang 3-1 atas Timor Leste di Piala AFF 2018, Peluang Timnas Indonesia Terbuka
Instagram/Liga Super Indonesia
Hasil Timnas Indonesia Vs Timor Leste di laga kedua Piala AFF berakhir dengan skor 3-1 

TRIBUNKALTENG.COM - Timnas Indonesia akhirnya menyudahi pertandingan melawan Timor Leste pada matcday kedua grup B Piala AFF 2018, Selasa (13/11/2018) dengan skor akhir 3-1.

 Gol yang diciptakan Alfath Faathier (60), Stefano Lilipaly (48), Beto (82) membawa Timnas Indonesia memenangi laga yang berkesudahan 3-1. Timor Leste sempat mencuri gol Rufino Walter Gama (48').

Pada babak pertama, Andik Vermansah cs yang tampil dominan tertinggal lebih dulu pada laga kedua Grup B Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Kerukunan Mahasiswa Kalimantan Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW di Mesir, Dihadiri Guru Bakhiet

Banyak Peserta CPNS 2018 yang Tak Lolos SKD karena Passing Grade, Ini 2 Opsi dari Kemenpan-RB

Pembunuh Jamal Khashoggi, Beritahukan Kepada Bos Anda, Misi Mereka Telah Selesai

Timnas Timor Leste mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Beberapa kali Timnas Timor Leste melakukan gempuran ke barisan pertahanan Indonesia walaupun masih belum membahayakan gawang Andritany.

Indonesia akhirnya keluar dari tekanan dan berhasil menguasai bola di sisa pertandingan. Pada menit 11, Febri berhasil mencuri bola dari pemain bertahan Timor Leste dan melakukan umpan tarik, namun barisan pertahanan timor leste berhasil mematahkan umpan tersebut.

Satu menit berselang, peluang Timnas Indonesia didapat melalui tendangan bebas. Namun Hargianto yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang, bola hasil tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Adapun Timor Leste hanya mampu melancarkan serangan-serangan sporadis ke arah pertahanan Indonesia. Garuda kembali mendapat peluang pada menit ke-20.

Kali ini, sepak pojok yang dikirim oleh Febri Hariyadi sukses disambut oleh Hansamu Yama. Sayang, tandukan sang kapten masih menyamping tipis di samping gawang.

Indonesia memperoleh peluang emas pada menit 27. Gavin Kwan yang berhasil menarik perhatian para pemain bertahan Timor Leste memberikan umpan tarik ke arah Febri. Namun, umpan tersebut masih belum mampu digapai Febri.

Memasuki menit 35, Evan Dimas hampir saja menjebol gawang Timor Leste melalui sundulan. Namun, Fagio Augusto Da Silva Perreira masih mampu mementahkan peluang tersebut.

Halaman
123
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved