Kabar Katingan

Polisi Sahabat Anak, Polantas Katingan Ajari Anak Usia Dini Disiplin dan Tertib Berlalu Lintas

elaksanaan Operasi Zebra Telabang 2018 yang saat ini dilakukan oleh Direktorat Lalulintas Polda Kalteng bersama Polres Jajaran

Polisi Sahabat Anak, Polantas Katingan Ajari Anak Usia Dini Disiplin dan Tertib Berlalu Lintas
HO/Polres Katingan
Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Katingan saat menanamkan disiplin berlalulintas kepada anak tk di Katingan. 

TRIBUNKALTENG.COM, KATINGAN - Pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2018 yang saat ini dilakukan oleh Direktorat Lalulintas Polda Kalteng bersama Polres Jajaran juga memberikan sosialisasi kepada warga untuk tertib dalam berlalulintas di jalan.

Sosialisasi bukan hanya kepada pengguna kendaraan dijalan umum termasuk anak usia dini pun ditanamkan disiplin dalam berlalulintas agar ketika besar bisa disiplim saat berkendaraan.

Seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Katingan yang menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK Al Hijrah, Jum’at (9/11/2018).

"Kegiatan ini sekaligus untuk menanamkam sikap disiplin dalam berlalu lintas sejak usia dini," ujar Kasat Lantas Polres Katingan AKP Salahiddin, Sabtu (10/11/2018).

Cegah Penuaan Tanpa Operasi Plastik, Ini 7 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari

Ini Daftar Lengkap Nominasi Piala Citra FFI 2018, Malam Puncak Digelar Desember

Sejumlah anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Katingan memberikan pemahaman kepada  anak TK tentang berbagai macam tata tertib berlalu lintas dan diperkenalkan berbagai macam tanda rambu-rambu lalu lintas. 

Mereka juga dilatih menerapkan tata tertib berlalu lintas, seperti cara menyeberang jalan, berkendara pada lajur kiri, mengenal traffic light dan lain sebagainya, menggunakan helm saat berkendara. 

"Anak-anak tersebut antusias saat diajak bernyanyi bersama agar suasana terasa cair. Ini menumbahkan rasa bangga anak-anak kepada polisi, sehingga muncul rasa cinta dengan petugas, " ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved