Viral Video Wisuda yang Disebut Anak Tukang Becak dari UI, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Di akun Facebook, milik Dinis Abimael Ginting, telah dibagikan sebanyak 14.160 kali, 5.646 yang memberi tanda suka, dan sebanyak 1.414 yang memberikan

Viral Video Wisuda yang Disebut Anak Tukang Becak dari UI, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya
Facebook Dinis Abimael Ginting
KAMPUS BEDA - Akun FB milik Dinis Abimael Ginting yang viral karena video seorang wisudawati menangis saat bertemu ayahnya di acara wisuda yang belakangan diketahui di Kampus Universitas Cokroaminoto Palopo, Senin (28/10/2018) lalu, bukan wisuda di Universitas Indonesia (UI) seperti kabar yang sempat viral di medsos. 

TRIBUNKALTENG.COM - Sebuah video yang menggambarkan kebahagiaan seorang ayah pada anaknya yang memakai toga saat acara wisuda, beredar luas di media sosial facebook, Instagram, dan grup WhatsApp.

Video itu juga disertai dengan keterangan bahwa sang ayah adalah seorang pengayuh becak yang berhasil mengantarkan anaknya meraih gelar di kampus Universitas Indonesia (UI).

Dituliskan di akun sosial media Facebook, milik Dinis Abimael Ginting, jika wisudawan yang lain pada trenyuh dan nangis sesenggukan melihat peristiwa tersebut.

Lalu beredar kabar pula jika wisudawati dari ayah yang seorang tukang becak tersebut juga diceritakan mendapat beasiswa lanjut studi doktor atau S3 ke London, Inggris.

Pakai Kursi Roda, Mat Solar si Bajaj Bajuri Hadiri Wisuda Putranya, Begini Kondisi Kesehatannya

Pengumuman Perubahan Hasil SKD dan Jadwal Tes SKB CPNS 2018 Kemenkumham, Simak Linknya

Video yang beredar luar bahkan viral itu ternyata bukanlah acara wisuda penamatan di kampus Universitas Indonesia. Melainkan di kampus perguruan tinggi swasta di Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

v
Video wisuda yang viral ternyata acara Universitas Cokroaminoto Palopo. (Facebook Dinis Abimael Ginting)

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), Rusdiana Junaid menanggapi informasi tersebut.

Rusdian menegaskan, jika wisudawan itu adalah benar mahasiswanya di UNCP dan bukanlah mahasiswa UI.

"Banyak informasi yang kurang tepat yang beredar. Kebetulan mahasiswa tersebut, Jusni, di FKIP Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia," kata Rusdiana Junaid kepada Tribun Timur, Jumat (9/11/2018) dini hari.

Buruh Rumput Laut

Rusdiana juga menjelaskan latar belakang orang tuanya memang orang tidak berkecukupan. Namun bukanlah pengayuh becak. Sebenarnya adalah buruh petani rumput laut.

"Bapaknya juga bukanlah pengayuh becak melainkan kesehariannya membantu orang saat panen rumput laut," tambahnya.

c
Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menggelar Kampoeng Sastra di Luwu Utara. (Tribunlutra.com/Chalik)
Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved