Info CPNS 2018

Banyak Putra Daerah Tak Lolos CPNS 2018, ini Harapan Tokoh Kalteng

Ada kekhawatiran, dalam pelaksanaan tes CPNS tahun 2018 ini akan didominasi oleh warga luar, sedangkan warga Kalteng minim dan hanya jadi penonton.

Banyak Putra Daerah Tak Lolos CPNS 2018, ini Harapan Tokoh Kalteng
tribunkalteng.com/faturahman
Para peserta saat memantau hasil pengumuman seleksi kompetensi dasar seleksi CPNS Kemenag Kalteng. 

TRIBUNKALTNG.COM, PALANGKARAYA - Pelaksanaan tes CPNS di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Tengah sekitar sepekan, masih berjalan lancar.

Sebanyak empat ribu pelamar lebih ikut seleksi CPNS di Pemprov Kalteng namun dalam seleksi awal menggunakan sistem computer assisted test (CAT) dari seribu lebih yang ikut tes hanya 10 orang pelamar yang dinyatakan lulus.

Parahnya lagi, pelamar yang lolos kabarnya bukan warga setempat

Ada kekhawatiran, dalam pelaksanaan tes CPNS tahun 2018 ini akan didominasi oleh warga luar, sedangkan warga Kalteng minim dan hanya jadi penonton.

Tips Tembus Passing Grade TKP SKD CPNS 2018, Ini Cara Tepat Pilih Jawabannya

Dari Kabar Merger Citilink Hingga Jual Tiket 100 Ribu, Lion Air Berjuang Kembalikan Kepercayaan

Ini juga sempat menjadi kekhawatiran Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran yang menghendaki agar ada prioritas warga Kalteng untuk dijatahkan dalam seleksi tersebut, karena jika bersaing dengan pelamar luar, kecil kemungkinan bisa lolos.

"Saya berharap ada prioritas untuk pelamar asli Kalteng," ujarnya.

Keinginan lain juga diungkapkan Anggota DPR RI asal Kalteng, Rahmat Nasution Hamka, agar pelaksanaan tes diulang, dan memprioritaskan warga lokal untuk bisa lolos menjadi CPNS dalam seleksi tahun ini.

Lain lagi yang diharapkan oleh Ketua Komisi C DPRD Kalteng, H Syamsul Hadi, ada semi otonomi khusus untuk warga Kalteng yang memang berkualitas bisa ikut seleksi CPNS agar jangan hanya jadi penonton.

"Ini agar warga Kalteng bisa tetap mewakili daerahnya, namun ada standarnya agar yang lolos tetap berkualitas," ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved