Kabar Pulangpisau

Camat Pulangpisau Studi Banding ke Banjar, Ini yang Mereka Kaji

Sejumlah camat di Kabupaten Pulangpisau (Pulpis), Kalimantan Tengah, berkunjung ke Kabupaten Banjar, Kamis (08/11/2018) pagi.

Camat Pulangpisau Studi Banding ke Banjar, Ini yang Mereka Kaji
banjarmasinpost.co.id/roy
Rombongan camat Pulangpisau serius mendengarkan paparan mengenai pelayanan pemerintahan di Kabupaten Banjar. 

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA - Sejumlah camat di Kabupaten Pulangpisau (Pulpis), Kalimantan Tengah, berkunjung ke Kabupaten Banjar, Kamis (08/11/2018) pagi.

Rombongan camat Pulpis tersebut dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Susilo I Tamin. Pagi ini mereka bertamu ke kantor Bupati Banjar dan diterima oleh Staf Ahli Bidang Pemasyarakatan dan SDM H Masruri.

Pertemuan berlangsung di Aula Barakat lantai II kantor Setda Banjar di kawasan Jalan A Yani, Martapura.

Para camat tersebut berkunjung ke Kabupaten Banjar dalam rangka melakukan kaji banding peningkatan mutu pelayanan administrasi terpadu kecamatan (paten) serta peraturan tentang kelurahan/desa.

Lion Air yang Tabrak Tiang, Petugas Pemandu di Bandara Fatmawati Diperiksa

Tak Mendaftar di Bursa Rektor IAIN Palangkaraya, Ibnu Elmi Targetkan Jadi UIN di Sisa Masa Jabatan

Kepergok Curi Helm Siswa SMKN 1 Banjarbaru, Tangan Rahmat Dilakban

Dari delapan kecamatan yang ada di Pulpis, lima camat yang langsung hadir di antaranya Camat Sebangaukuala Herman Wibowo. Tiga camat lainnya berhalangan hadir karena ada kegiatan lain sehingga diwakili pejabat kecamatan.

"Semula kami ingin kaji banding ke Jawa. Namu karena sempitnya waktu pada pengujung tahun 2018, akhirnya kami memilih yang terdekat dan Kabupaten Banjar kami nilai tempat yang tepat," ucap Susilo.

Pejabat eselon II di Pulpis ini juga mengutarakan permohonan maaf karena Bupati Pulpis H Edy Pratowo berhalangan datang.

"Padahal beliau sangat ingin hadir di sini, apalagi 'wajah' Pulpis sebagian gambaran dari Kalsel karena 30 persen warga Pulpis adalah orang Banjar termasuk dari Martapura," tutur Susilo.

Namun karena pada hari yang sama ada agenda penting di Pulpis yakni pergantian pimpinan pejabat institusi vertikal. Karenanya, Bupati urung ke Banjar karena harus menghadiri acara serah terima jabatan tersebut.(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved