Kabar kalsel

Usai Menghisap Sabu Dikebun, Pria Ini Akhirnya Dibekuk Polisi

RD alias RN (21) Warga Desa Buntu Pilanduk RT 01 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan dibekuk setelah menghisap sabu.

Usai Menghisap Sabu Dikebun, Pria Ini Akhirnya Dibekuk Polisi
istimewa/humas polres balangan
RD alias RN (21) pelaku dan barang bukti diamankan Satnarkoba Polres Balangan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN -  RD alias RN (21) hanya bisa tertunduk lesu saat digiring ke  tahanan Polsek Halong.  Warga Desa Buntu Pilanduk RT 01 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan ini tertangkap setelah terlibat dalam penggunaan narkoba jenis sabu.

Kapolres Balangan melalui Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto menjelaskan, penangkapan tersangka bermula pada Kamis (25/10/2018) ketika Kanit Reskrim Polsek Halong mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Kapul RT 02 Kecamatan Halong sering digunakan sebagai lokasi transaksi bahkan dijadikan lokasi pesta narkotika jenis sabu-sabu.

 Informasi ini kembali ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.  Kemudian ditengah penyelidikan, rabu (31/10/2018) sekira jam 19.00 wita, Kanit Reskrim Polsek Halong kembali mendapat informasi dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi atau pesta narkotika jenis sabu-sabu di sebuah perkebunan di belakang rumah warga di Desa Kapul RT 02," ungkapnya.

Direncanakan Naik Tipe, Ini Yang Dibenahi Pemkab Barsel di RSUD Jaraga Sasameh

Regina Kabarnya Bakal Cabut Gugatan Cerai, Ucapan Charly Van Houten ini yang Bikin Istri Luluh

Kata-kata Bijak Presiden Soekarno yang Cocok Untuk Jadi Ucapan di Hari Pahlawan

Nah, berdasarkan informasi tersebut Kanit Reskrim Polsek Halong beserta Anggota Polsek Halong melakukan giat penyisiran dan pencarian.

Selanjutnya sekira jam 21.30 wita di sebuah perkebunan karet yang terletak dibelakang perumahan warga di Desa Kapul RT 02 anggota Brigadir Yuni Widarko dan Bripda M. Noodiansyah melihat satu orang laki-laki yang diketahui bernama RD alias RN sedang duduk seorang diri.

Dihadapan pria tersebut terdapat barang bukti berupa satu set alat hisap sabu-sabu dengan terdapat isi dalamnya yang diduga sisa-sisa narkotika jenis sabu-sabu.

"Langsung kami lakukan penangkapan dan penggeledahan badan serta dilakukan introgasi," ujarnya.

Masa Jabatan Masih Dua Tahun, Bupati Indramayu Anna Sophana Mendadak Mundur

79 Kali Gempa Bumi Guncang Sulawesi Barat Dalam 3 Hari Ini, Titik Pusat di Kabupaten Mamasa

Menurutnya, tersangka mengakui bahwa baru saja menghisap narkotika jenis sabu-sabu tersebut. Kemudian tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek Halong untuk penyidikan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu set alat hisap sabu-sabu berbahan botol yang terbuat dari plastik lengkap dengan isi narkotika jenis sabu-sabu dalamnya, tiga buah korek api, sebungkus rokok dan uang Rp 7 ribu.

"Tersangka  dijerat  pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tutupnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved