Kabar Kapuas

Gagal Masuk 5 Besar di Porprov Kalteng 2018, Kapuas Boyong 57 Medali

Prestasi olahraga di Kabupaten Kapuas, Kalteng, menjadi topik hangat beberapa waktu terakhir di kalangan masyarakat.

Gagal Masuk 5 Besar di Porprov Kalteng 2018, Kapuas Boyong 57 Medali
banjarmasinpost.co.id
B Focus Prestasi Olahraga Kapuas 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Prestasi olahraga di Kabupaten Kapuas, Kalteng, menjadi topik hangat beberapa waktu terakhir di kalangan masyarakat.

Terlebih baru saja Kontingen Kapuas mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tengah (Kalteng) Oktober tadi dan harus puas berada di urutan delapan.

Apalagi dengan mundurnya Bob Dwi Cipta Mahaputra sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, sejak sebelum ajang Porprov XI Kalteng dilangsungkan.

Berbagai isu berkembang, terkait prestasi olahraga Kabupaten Kapuas saat ini dan ke depannya.
Ya, Kabupaten Kapuas memang bisa memperbaiki peringkat di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah.

Kakek Tado Ditemukan Tak Bernyawa Diatas Kasur, Diperkirakan Meninggal Enam Hari Lalu

Usai Menghisap Sabu Dikebun, Pria Ini Akhirnya Dibekuk Polisi

Pada Porprov 2014, Kabupaten Kapuas hanya puas berada di peringkat ke-11. Lalu pada 2018 ini, Kabupaten Kapuas naik peringkat ke urutan delapan.

Kabupaten Kapuas naik tiga peringkat pada ajang Porprov XI Kalimantan Tengah yang berlangsung di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, pada 19-27 Oktober 2018. Pulang dengan 57 medali, di antaranya 13 medali emas, 16 medali perak dan 28 medali perunggu.

Meski bisa memperbaiki peringkat, namun Kabupaten Kapuas gagal capai target lima besar di Porprov XI Kalteng.

Ketua Kontingen Kapuas pada Porprov XI Kalteng, Rommy Adam, melalui Sekretaris Kontingen, Sri Hayati, mengaku, tetap mengapresiasi atas hasil yang dicapai di Porprov tadi.

"Target masuk lima besar, tidak tercapai. Namun begitu, kalau peringkatnya, lebih baik dibanding empat tahun lalu yang hanya berada di posisi ke-11," katanya.

Dilanjutkannya, inilah yang bisa diberikan altet dari kontingen Kapuas, melalui usaha dan perjuangan yang dinilai telah maksimal.

"Kami tetap bersyukur hasilnya dan semoga di event mendatang lebih baik lagi. Kami tetap bangga karena atlet kami semuanya lokal. Asli putera dan puteri dari Kabupaten Kapuas," ujarnya.

Selaku panitia kontingen, hasil tersebut akan jadi pekerjaan rumah bagi pengurus KONI untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga di Kapuas.

Sri yang menjabat Ketua PWI Kapuas periode kedua ini meyakini, kesungguhan pemerintah yang sudah ada dalam mendukung dunia olahraga dan kemampuan pengurus KONI mendatang akan mampu meningkatkan prestasi. (ady)

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved