Kabar Barito Selatan

Direncanakan Naik Tipe, Ini Yang Dibenahi Pemkab Barsel di RSUD Jaraga Sasameh

Pemkab Barito Selatan, Kalimantan Tengah merencanakan meningkatkan status RSUD Jaraga Sasameh dari tipe C menjadi Tipe B

Direncanakan Naik Tipe, Ini Yang Dibenahi Pemkab Barsel di RSUD Jaraga Sasameh
tribunkalteng.com/faturahman
Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri (pakai peci) saat memantau pembangunan ruang operasi di RS Jaraga Sasameh dan memantau pasien di RS Buntok Kabupaten Barsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK - Pemkab Barito Selatan, Kalimantan Tengah merencanakan meningkatkan status RSUD Jaraga Sasameh dari tipe C menjadi Tipe B. Terkait rencana itu, sejumlah fasilitas yang ada di rumah sakit milik Pemkab Barsel tersebut akan terus ditingkatkan kedepannya.

Bupati Batito Selatan, H Eddy Raya Samsuri, Rabu (7/11/2018) membenarkan, rencana Pemkab Barito Selatan untuk meningkatkan status RSUD Jaraga Sasameh. Rencana untuk menaikan tipe rumah sakit yang berlokasi di Jalan Patianom Buntok, Kabupaten Barito Selatan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sehubungan dengan rencana untuk menaikan tipe rumah sakit dari tipe C menjadi tipe B, pihaknya memprogramkan pembenahan sejumlah fasilitas di rumah sakit tersebut.

Siswi Kelas 5 SD Hamil, Ini Lima Fakta tentang Ayah Cabuli Anak Kandungnya di Bengkulu

Seorang Jaksa Senior yang Menang dalam PK Jadi Tersangka, Ini Penjelasan Jaksa Agung

"Kami benahi semua, termasuk dibangunnya ruang operasi untuk pasien yang saat ini dalam proses pembangunan. Fasilitas ruang operasi ini akan segera bisa dipakai dalam waktu dekat, sehingga  sarana dan prasarana rumah sakit Buntok akan semakin lengkap," ujarnya.

Dikatakan Mantan Ketua HIPMI Kalteng ini, pihaknya juga mendapat kucuran dana dari Kementerian Kesehatan dalam melengkapi sarana dan prasarana tersebut.

"Ada bantuan dana dari APBN sebesar Rp28 M. Dana ini kami manfaatkan betul untuk melengkapi semua fasilitas yang ada di RS," ujarnya.

Direktur Rumah Sakit Jaraga Sasameh, Leonardus P Lubis, mengatakan, semua fasilitas pendukung tersebut aka sangat berguna untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit milik Pemkab Barsel tersebut, apalagi dengan keberadaan ruang operasi yang baru dibangun.

Regina Kabarnya Bakal Cabut Gugatan Cerai, Ucapan Charly Van Houten ini yang Bikin Istri Luluh

79 Kali Gempa Bumi Guncang Sulawesi Barat Dalam 3 Hari Ini, Titik Pusat di Kabupaten Mamasa

"Target kami rumah sakit ini menjadi rujukan daerah lain yang ada di kawasan barito, sehingga tidak perlu membawa pasien jauh dari rumah sakit kami. Semua tenaga dokter yang ada di sini juga sudah lengkap, sudah saatnya rumah sakit ini naik tipe," ujarnya lagi.

Beberapa warga Buntok mengaku senang dengan dibangunnya ruang operasi kesehatan di rumah sakit tersebut, namun ini juga harus diiringi dengan ketersediaan dan kesiapan sumber daya manusia (SDM) untuk pendukungnya.

"Dokternya juga harus bagus selain fasilitasnya bagus, ini akan sangat membantu pasien yang berobat," ujar Hadi Nurhidayat, salah seorang kelurga pasien di RS Buntok. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved