Kabar Kapuas

Ari Langsung Lompat saat Mobil Sewaan Mundur dan Terjun ke Sungai

Menyaksikan mobilnya terjun ke sungai, Ari (22) kebingungan dan panik. Kakinya pun gemetaran.

Ari Langsung Lompat saat Mobil Sewaan Mundur dan Terjun ke Sungai
tribunkalteng.com/fadly setia rahman
Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Ari (22) lepas kendali sehingga terjun ke sungai. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Ari (22)  kebingungan dan panik saat mobil yang dikemudikannya mundur dan terjun ke sungai di kawasan Jalan Sulawesi Kapuas, Rabu (7/11) sekitar pukul 08.30 WIB.

Pemuda yang mengaku warga Panamas Kabupaten Kapuas ini terlihat tak karuan setelah kejadian tersebut. Wajahnya pun tampak pucat dan kedua kakinya gemetar.

"Kaki saja masih gemetar ini. Tidak menyangka dapat musibah seperti ini. Mana mobil yang dibawa ini adalah mobil rental, mobil nyewa," ungkapnya dijumpai beberapa saat setelah kejadian.

Usai Jajal Motor Listrik Gesits, Ini Janji Presiden Joko Widodo

Hasil Fuzhou China Open 2018 : Jonatan Christie Tundukan Wakil India

Gagal Masuk 5 Besar di Porprov Kalteng 2018, Kapuas Boyong 57 Medali

Ari pun juga sempat membeberkan kronologis kejadian. Dikatakannya, saat itu dia baru saja mengantarkan teman di kawasan itu.

"Mobil awalnya parkir di bawah pohon ini setelah mengantar teman. Lalu saya mau pergi dan rencana mau mengembalikan mobil ke pemiliknya. Mau berangkat dan putar balik, mobil saya mundurkan dan tidak menyangka keterusan dan masuk sungai," ungkapnya.

Sesaat mengetahui mobil mundur dan mau masuk sungai, Ari langsung menyelamatkan diri.

"Saya langsung keluar lompat meninggalkan mobil," tandasnya yang duduk termenung tak jauh dari lokasi mobil jatuh ke sungai.

Pantauan di lokasi, terlihat mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) B 1596 COK masuk sungai dengan posisi terbalik.  Untungnya, sungai saat itu dalam keadaan dangkal, jarak ke darat sekitar tiga meter.

Mobil masuk sungai ini jadi tontonan warga setempat. Beberapa warga mengaku sempat kaget dengan adanya kejadian itu.

"Kaget juga tadi saat lewat, mobil sudah di sungai itu. Untung sopirnya tidak apa-apa yah," kata seorang warga, Ikhwan.

Rizieq Shihab Diperiksa Polisi Arab Saudi Gara-gara Bendera

Direncanakan Naik Tipe, Ini Yang Dibenahi Pemkab Barsel di RSUD Jaraga Sasameh

Datang membantu proses evakuasi saat itu dari Balakar 545 Kapuas dan relawan gabungan. Mobil pun dievakuasi ke darat menggunakan alat berat Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas.

Operator alat berat begitu mahir. Memposisikan alat berat agar tepat dan dapat menarik mobil yang masuk sungai ke darat.

Lebih satu jam proses evakuasi, akhirnya mobil bisa diangkat ke darat. Terlihat mobil berwarna putih itu kotor berlumpur dan penyok di bagian atas kemudi sopir. Lalu kaca depan mobil remuk dan pecah.

Kejadian ini pun ditindaklanjuti jajaran Satlantas Polres Kapuas. Personel Unit Laka sigap mengamankan TKP yang dikerumuni warga dan mengawal proses evakuasi hingga selesai. (tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved