Info CPNS 2018

Tes SKD CPNS 2018 di Kemenag Kalteng, Hanya 34 yang Lolos

Informasi terhimpun menyebut, Pelamar CPNS yang dinyatakan berhak mengikuti tes SKD mencapai 1.787 orang,

Tes SKD CPNS 2018 di Kemenag Kalteng, Hanya 34 yang Lolos
tribunkalteng.com/faturahman
Para peserta saat memantau hasil pengumuman seleksi kompetensi dasar seleksi CPNS Kemenag Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 34 orang peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Tengah dinyatakan lolos. Jumlah peserta yang ikut seleksi sebanyak 1.733 orang.

Informasi terhimpun menyebut, Pelamar CPNS yang dinyatakan berhak mengikuti tes SKD mencapai 1.787 orang, namun,  ada 54 peserta tidak hadir dalam tes hari pertama, kedua ataupun ketiga.

"Ada 54 peserta yang tidak hadir,” ucap Sekretaris Panitia Pengadaan CPNS Kanwil Kemenag Kalteng, Ediyanto.

Baca: Mulai Terkuak, KNKT Ungkap Fakta Lain dari Jatuhnya Lion Air JT 610

Baca: Sempat Curigai Denny Sumargo Main Dukun, Teman-teman Dita Soedarjo Sampai Ngecek Segala

Sebanyak 34 peserta dinyatakan lolos setelah nilai tesnya memenuhi ambang batas yang ditetapkan dalam Permenpan RB Nommor 37/2018 dengan nilai SKD mencapai minimal 75 untuk tes wawancara kebangsaan (TWK), 80 untuk tes intelegensia umum (TIU) dan 143 untuk tes karakteristik pribadi (TKP).

“Yang lolos tes SKD hanya 34 orang itu saja,” ucap Edi.

Dikatakan, jumlah peserta yang lolos kompetensi dasar itu masih jauh dari keperluan CPNS di lingkungan Kanwil Kemenag Kalteng."Tahun 2018 ini, Kanwil Kemenag Kalteng mendapatkan kuota CPNS sebanyak 206 formasi.Kalau dipresentasekan baru terpenuhi sekitar 16,5 persenlah,” ucap Edi.

Sementara itu,  Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, H Masrawan, menyampaikan selamat kepada pelamar CPNS yang lolos dalam tes SKD.

"Masih ada tes sepanjuntya, yang harus dilalui, segeralah mempersiapkan diri mengikuti tes tahap selanjutnya," ujarnya.“ Pantau website Kanwil Kemenag Kalteng atau website Kemenag RI agar tidak tertinggal informasi,” ucap Kakanwil.

Tubuh peserta tes CPNS 018 di Tapin diperiksa secara teliti sebelum memasuki ruang tempat pelaksanaan tes. (banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin)
Sementara itu, beberapa peserta CPNS yang dinyatakan tidak lolos mengaku legowo dan akan berusaha kembali untuk ikut seleksi berikutnya tahun depan jika masih ada pembukaan lowongan pekerjaan.

"Tidak lolos tahun ini, saya akan berusaha ikut tahun depan," ujar Rahmat Nuril, Selasa (6/11/2018).

(banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved