Terbang 30 Menit, Pesawat AirAsia Rute Bali - Singapura Kembali lagi ke Bandara Ngurah Rai

Sementara itu Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali Nusra, Herson membenarkan perihal adanya pesawat AirAsia yang RTB.

Terbang 30 Menit, Pesawat AirAsia Rute Bali - Singapura Kembali lagi ke Bandara Ngurah Rai
KOMPAS.COM/Alek Kurniawan
Ilustrasi Armada AirAsia 

TRIBUNKALTENG.COM - Pesawat AirAsia nomor penerbangan QZ504 dengan rute Denpasar-Singapura dimana pilot meminta kembali ke Bandara asal atau Return To Back (RTB) Minggu (4/11/2018) pagi disebabkan kendala teknis.

“AirAsia mengonfirmasi bahwa penerbangan QZ504 menuju Singapura dari Denpasar harus kembali ke Bandara Internasional Ngurah Rai tidak lama setelah lepas landas dikarenakan masalah yang terkait dengan tekanan udara kabin,” jelas Pihak Manajemen AirAsia yang enggan disebutkan namanya.

Manajemen menambahkan penumpang telah diterbangkan kembali ke Singapura dengan menggunakan pesawat pengganti untuk mengurangi dampak keterlambatan dan ketidaknyamanan.

 "AirAsia meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” ucap Manajemen AirAsia.

Baca: Istri Zumi Zola kini Jualan Jilbab untuk Menyambung Hidup

Baca: Bocah 15 Bulan Ini Hilang, Diduga Jadi Korban Penculikan, Saat Kejadian Ada Avanza Hitam

Sementara itu Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali Nusra, Herson membenarkan perihal adanya pesawat AirAsia yang RTB.

“Laporan sudah kita terima dan dilakukan sesuai prosedur. Setelah diperbaiki pesawat berangkat ke Singapura. Cuma sebentar saja perbaikannya mudah dan cepat,” jelasnya.

Dimana AirAsia QZ504 menggunakan pesawat bernomor registrasi PK-AZA jenis Airbus A320-214 memiliki TAGG Livery, serial numbernya adalah 5165 dengan usia pesawat sekira 5 tahun.

Lalu pesawat penggantinya menggunakan pesawat nomor registrasi PK-AXX Airbus A320-216 dengan serial number 5215 dan usia pesawat sekira 6 tahun.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ-504 nomor registasi PK-AZA rute Denpasar ke Singapura hari ini terpaksa harus kembali ke Bandara asal yakni Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai setelah mengudara kurang lebih 30 menit.

Hal tersebut sebelumnya terlihat dari track record penerbangan pada flightradar24. Pesawat tersebut memutar kembali ke Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved