Kalteng Kita

Listrik Padam, Warga Palangkaraya Ramai-ramai Nginap di Hotel Demi Bisa Ngecas Ponsel

Uniknya puluhan bahkan mungkin ratusan warga selama tiga hari ketika lampu PLN padam tersebut memilih mengungsi ke hotel berbintang

Listrik Padam, Warga Palangkaraya Ramai-ramai Nginap di Hotel Demi Bisa Ngecas Ponsel
tribunkalteng.com/faturahman
Petugas saat memasang tower PLN darurat di lokasi tower roboh di Jalan Mahirmahar, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemadaman listrik secara bergilir yang hanya diberikan menyala selama dua hingga tiga jam dampak dari tumbangnya satu tower PLN jaringan Kalselteng, di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau Palangkaraya, membuat sebagian warga setempat mengungsi.

Uniknya puluhan bahkan mungkin ratusan warga selama tiga hari ketika lampu PLN padam tersebut memilih mengungsi ke hotel berbintang hanya untuk mengecas telepon selular, hingga mendapatkan kamar ber AC.

Bahkan, informasi dari beberapa pengelola hotel selama listrik di Palangkaraya padam, hotel berbintang malah penuh dengan warga setempat.

"Ya, memang penghuninya kebanyakan orang Palangkaraya sendiri yang mengaku kepanasan kemudian nginap di hotel," ujar satu pengelola hotel di Palangkaraya.

Baca: Tower Darurat Sudah Berfungsi, Listrik Kalselteng Kembali Normal

Baca: Istri Zumi Zola kini Jualan Jilbab untuk Menyambung Hidup

Sementara itu, Endang Sutanti, salah satu warga Palangkaraya, mengatakan, dia bersama keluarga memilih menginap di hotel, lantaran listrik padam selama tiga hari sehingga hotel menjadi pilihan sementara waktu.

"Daripada kami keluar kota mending menginap di hotel berbintang, karena punya mesin genset sendiri dan pastilah dingin dan dapat jatah makan enak, harganya yah ambil yang standar saja Rp, 500 ribuan permalam," ujarnya, Senin (5/11/2018).

Sementara itu, keterangan Humas PLN Kaselteng, Geral menyebut, mulai Minggu malam jaringan PLN Kalselteng sudah normal kembali, setelah pembangunan tiga tower darurat selesai dibangun oleh petugas.

"Sudah normal kembali jaringannya, mulai Minggu malam, jaringan Kalselteng sudah berfungsi, karena tiga tower darurat yang dibangun sudah berdiri dan kabel listrik sudah konek, sehingga daya sudah terkoneksi hingga ke rumah pelanggan, semua sudah normal" ujarnya. (banjarmsiinpost co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved