Mobil Tangki Pertamax Jatuh ke Jurang 200 Meter Lalu Meledak

Mengenai kejadiannya, Kantun mengaku sedang digali keterangan dari korban yang selamat.

Mobil Tangki Pertamax Jatuh ke Jurang 200 Meter Lalu Meledak
Istimewa
Mobil tangki pengangkut Pertamax dari Maumere ke Ruteng, Kabupaten Manggarai terbalik, Kamis (1/11/2018) pagi. Mobil tersebut kemudian masuk jurang sedalam 200 meter di ruas jalan negara Borong-Ruteng, Wae Nuet, Desa Komba, Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur. 

TRIBUNKALTENG.COM, BORONG - Sebuah mobil tangki pengangkut Pertamax dari Maumere ke Ruteng, Kabupaten Manggarai terbalik, Kamis (1/11/2018) pagi.

Mobil tersebut kemudian masuk jurang sedalam 200 meter di ruas jalan negara Borong-Ruteng, Wae Nuet, Desa Komba, Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur.

Peristiwa tersebut sempat menggegerkan warga lantaran usai terbalik mobil langsung meledak di lokasi kejadian.

Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian SIK melalui Kapolsek Wae Lengga, Ipda Kantun membenarkan kejadian tersebut.

"Benar ada mobil tangki terbalik di arah Borong-Ruteng atau 12 Km dari Polsek Wae Lengga. Mobil tangki membawa Pertamax dari Maumre ke Ruteng terbalik pukul 05.00 Wita. Ada empat orang di mobil itu sopir, kondektur dan dua penumpang," kata kapolsek.

Baca: Robby Purba Unggah Foto Merangkul Bahu Roy Roy Kiyoshi, Akhirnya Rujuk Juga

Baca: Kemendikbud Umumkan Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS 2018 di 14 Provinsi di Indonesia

c
Mobil tangki pengangkut Pertamax dari Maumere ke Ruteng, Kabupaten Manggarai terbalik, Kamis (1/11/2018) pagi. Mobil tersebut kemudian masuk jurang sedalam 200 meter di ruas jalan negara Borong-Ruteng, Wae Nuet, Desa Komba, Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur. (Istimewa)

Ipda Kantun mengatakan pihaknya sudah ke lokasi.

"Jadi, mobil itu masuk jurang sedalam 200 meter lalu beberapa saat kemudian meledak. Penumpang yang selamat sempat meminta bantuan ke Polsek Wae Lengga. Waktu kami ke sana tangki masih di dalam jurang dan sedang menunggu proses evakuasi," kata Kapolsek Ipda Kantun.

Mengenai kejadiannya, Kantun mengaku sedang digali keterangan dari korban yang selamat.

"Yang jelas memang ada mobil tangki Pertamina pengangkut Pertamax terbalik lalu meledak. Ada satu orang yang meninggal dunia yakni sopir. Dua penumpang sedang dirawat di Puskesmas Wae Lengga. Kondekturnya selamat," kata Kapolsek Ipda Kantun.(*)

Artikel ini telah tayang di Pos-kupang.com dengan judul BREAKING NEWS: Mobil Tangki Pertamina Terbalik Lalu Meledak di Ruas Jalan Negara Borong-Ruteng

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved