Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh

Penemuan Kotak Hitam Pesawat Lion Air JT-610 di Perairan Karawang, Live di Kompas TV

Kepastian penemuan kotak hitam pesawat Lion Air JT 610 ini dibenarkan oleh tim penyelam dari Batalyon Intai Amfibi TNI AL.

Penemuan Kotak Hitam Pesawat Lion Air JT-610 di Perairan Karawang, Live di Kompas TV
vidio.com kompas TV
Kotak hitam pesawat Lion Air JT-610 ditemukan Kamis, (1/11/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM - Kotak hitam pesawat Lion Air PK-LQP JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, ditemukan, Kamis (1/11/2018) siang.

Live Kompas TV melaporkan, kotak hitam pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang sudah dibawa oleh Kapal Baruna Jaya 1. Detik-detik penemuan kotak hitam (black box) juga disajikan live facebook Kompas TV.

Kepastian penemuan kotak hitam pesawat Lion Air JT 610 ini dibenarkan oleh tim penyelam dari Batalyon Intai Amfibi TNI AL.

Menurut Sertu Hendra, saat ini kotak hitam Lion Air JT 610 yang telah diangkat tersebut ditempatkan di KR Baruna Jaya 1.

Live facebook penemuan kotak hitam pesawat Lion Air JT-610

Live Kompas TV penemuan kotak hitam pesawat Lion Air JT-610

Dikatakan, proses pencarian kotak hitam dilakukan dengan menurunkan ROV. Robot penyelam tersebut pafa Kamis (1/11/2018) pagi sudah menangkap gambar serpihan pesawat dan barang milik penumpang di bawah laut.

Selain itu, petugas yang diturunkan juga membawa “ping locator”. Alat penangkap sinyal yang dipancarkan kotak hitam atau black box.

"Kami mengikuti alat tersebut, kemudian kami perkecil areanya. Saat alatnya menimbulkan bunyi sensitif, kami gali lagi, akhirnya kami mendapatkan black box," ujar Sertu Hendra.

Sebelumnya Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi mengatakan, derasnya arus laut menjadi kendala penyelam mengambil black box atau kotak hitam pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang dan saat ini telah terdeteksi keberadaannya.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved