Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh

Buntut Lion Air JT 610 Jatuh, Direktur Teknik Diberhentikan

Direktur Teknik Lion Air Muhammad Asif, yang saat ini menjabat akan digantikan oleh Muhammad Rusli sebagai pelaksana tugas.

Buntut Lion Air JT 610 Jatuh, Direktur Teknik Diberhentikan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Barang barang temuan dari pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang dikumpulkan di Posko Evakuasi Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (31/10/2018). Memasuki hari ke-3 pencarian, petugas gabungan terus melakukan pencarian puing pesawat Lion Air JT 610 dan korban. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNKALTENG.COM, TANGERANG - Direktur Teknik Lion Air, Muhammad Asif, secara resmi diberhentikan dari jabatannya sejak 31 Oktober 2018.

Melalui keterangan resmi yang didapat Tribunnews.com, Corporate Communication Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan hal ini sesuai dengan arahan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Sebagaimana yang disampaikan Kemenhub dalam hal ini sebagai regulator mengenai status merumahkan dan memberhentikan direktur teknik Lion Air," ujar Danang dalam keterangan tertulis, Rabu (31/10/2018).

Direktur Teknik Lion Air Muhammad Asif, yang saat ini menjabat akan digantikan oleh Muhammad Rusli sebagai pelaksana tugas.

Baca: Presenter Conchita Caroline Ubah Testimoni Soal Pesawat Lion Air yang Bermasalah, Telanjur Viral!

Baca: Pemain Kembar Timnas U-16 Indonesia, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa Resmi Gabung ke Barito Putera

Sebelumnya, setelah kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT-610, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Direktur Teknik Lion Air untuk dibebastugaskan dari jabatannya.

Budi mengatakan posisi tersebut harus digantikan dengan orang baru, termasuk juga untuk pegawai teknik yang mengurusi pesawat JT-610.

"Hari ini kita akan membebastugaskan direktur teknik Lion. Kita bebas tugaskan supaya diganti dengan orang yang lain, juga perangkat-perangkat teknik yang waktu itu merekomendasi penerbangan itu," papar Budi Karya Sumadi di Jiexpo, Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018).

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan dari pihak Lion Air terkait digantinya pegawai teknik yang mengurusi pesawat JT610. (Tribunnews.com/Brian Priambudi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Direktur Teknik Lion Air Diberhentikan, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/01/direktur-teknik-lion-air-diberhentikan.

 

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved