Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh

VIDEO: Proses Pencarian Korban Lion Air JT 610 oleh Tim Penyelam di Kedalaman 35 Meter

Di bawah, kondisi air pasang dengan arus yang kuat serta bercampur lumpur dari dasar laut mengganggu penglihatan penyelam.

VIDEO: Proses Pencarian Korban Lion Air JT 610 oleh Tim Penyelam di Kedalaman 35 Meter
kompas tv
Tim penyelam, baik dari Basarnas maupun TNI AL, diterjunkan untuk mencari para korban di dalam badan pesawat Lion Air JT 610 yang diperkirakan berada di kedalaman 30-35 meter di perairan Karawang, Jawa Barat. 

TRIBUNKALTENG.COM, KARAWANG - Tak cuma melalui pencarian udara dan permukaan laut, pencarian  korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Perairan Karawang, Jawa Barat, juga dilakukan di bawah air sejak Senin (29/10/2018).

Tim penyelam, baik dari Basarnas maupun TNI AL, diterjunkan untuk mencari para korban di dalam badan pesawat yang diperkirakan berada di kedalaman 30-35 meter.

Pada hari pertama, Senin (29/10/2018), pencarian dihentikan pukul 17.00 WIB karena arus air laut yang kuat dan dinilai akan membahayakan penyelam.

Baca: Ada 62 Supercar hingga Undang Artis Ternama, Pernikahan Bos Baja Solo Pecahkan Rekor Muri

Baca: TKW Dihukum Mati Arab Saudi, Pemerintah Diminta Layangkan Protes

Di bawah, kondisi air pasang dengan arus yang kuat serta bercampur lumpur dari dasar laut mengganggu penglihatan penyelam.

Penyelaman kembali dilanjutkan, Selasa (30/10/2018) sekitar pukul 06.00 WIB.

Tim Kompas TV berkesempatan mengikuti proses pencarian korban di bawah air bersama tim pasukan katak atau Kopaska TNI Angkatan Laut dan tim SAR.

Secara bergantian, tim melakukan penyelaman ke dasar laut.

Selama 15 menit setiap penyelam berada di dasar laut pada kedalaman 30-35 meter dengan jarak pandang di dalam air 2 hingga 3 meter.

Berikut adalah video penyelaman yang dilakukan Jurnalis Kompas TV Alvi Apriayandi.

Hasil penyelaman sementara tidak ditemukan badan pesawat maupun korban. (Caroline Damanik)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Video Perjuangan Tim Penyelam Cari Korban Pesawat Lion Air di Dasar Laut

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved