Info CPNS 2018

Sempat Ditunda, Hari Ini Kemenristek Dikti Umukan Hasil Seleksi Berkas CPNS 2018

Kemenristek Dikti kemudian mengeluarkan surat resmi kembali yang mengatakan bahwa pengumuman hasil seleksi ditunda empat hari, dan akan diumumkan har

Sempat Ditunda, Hari Ini Kemenristek Dikti Umukan Hasil Seleksi Berkas CPNS 2018
ilustrasi/tribujabar.com
Pengumuman Seleksi Administrasi Pendaftaran CPNS 2018 Via sscn.bkn.go.id. 

TRIBUNKALTENG.COM - Sempat Ditunda, Hari Ini Kemristek Dikti Umukan Hasil Seleksi Berkas CPNS 2018.

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi ( Kemenristek Dikti) rencananya akan mengumumkan hasil seleksi administrasi bagi pelamar calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 pada hari ini, Selasa (30/10/2018).

Awalnya Kemenristek Dikti akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada 23 Oktober 2018, tetapi ditunda menjadi 26 Oktober 2018.

Kemenristek Dikti kemudian mengeluarkan surat resmi kembali yang mengatakan bahwa pengumuman hasil seleksi ditunda empat hari, dan akan diumumkan hari ini.

"Kami mohon maaf atas penundaan jadwal tersebut," kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kemenristek Dikti Ari Hendrarto Saleh dalam keterangan tertulis.

Baca: Kementerian Pertanian Umumkan Jadwal SKD CPNS 2018, Download di Sini

Baca: Kantor PPNS Satpol PP Banjar Terbakar, Terduga Pembakar Dipulangkan

Pelamar, lanjut Ari, diminta untuk memantau informasi melalui laman resmi CPNS Kemenristek Dikti, yaitu cpns.ristekdikti.go.id.

Kompas.com telah menghubungi pihak Kemenristek Dikti untuk mengonfirmasi terkait waktu pengumuman, namun belum mendapatkan jawaban.

Surat resmi ini diunggah di situs resmi Kemenristek Dikti. Surat bernomor 52186/A2/KP/2018 tersebut dikeluarkan di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Baca: Passing Grade untuk Masing-Masing Peserta CKD CPNS 2018 Tak Sama, Ini Ketentuannya

Berikut bunyi suratnya:

Surat resmi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi terkait penundaan pengumuman hasil administrasi(Website)

TENTANG PENUNDAAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI TAHUN 2018

Dengan ini kami informasikan kepada seluruh pelamar Seleksi Pengadaan CPNS Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun 2018, bahwa pengumuman hasil Seleksi Administrasi yang semula akan diumumkan pada hari Selasa, 23 Oktober 2018, ditunda menjadi Selasa, 30 Oktober 2018. Kami mohon maaf atas penundaan jadwal tersebut. Kepada seluruh pelamar kamu mohon untuk selalu memantau informasi terkini mellaui laman cpns.ristekdikti.go.id Demikian untuk menjadi maklum. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

v
Pengumuman Kemristek Dikti (Website)

Tes SKD Pelamar yang dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi, tahap selanjutnya secara umum adalah tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Tes SKD terdiri dari tiga tes, yaitu Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Tes tersebut mempunyai ambang batas masing-masing.

Terkait dengan jadwal pelaksanaan, saat ini tes SKD sudah terlaksana. Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyampaikan bahwa tes SKD terlaksana hingga 17 November mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kemenristek Dikti Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS Hari Ini",

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved