Rekor Michael Schumacher Jadi Target Lewis Hamilton Usai Jadi Juara Dunia di GP Mexico

Juan Manuel Fangio meraih lima gelar juara dunia pada dekade 1950-an. Hamilton meraih 4 gelar juara dunia bersama tim Mercedes

Rekor Michael Schumacher Jadi Target Lewis Hamilton Usai Jadi Juara Dunia di GP Mexico
twitter.com/F1
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat tampil di Autodromo Hermanos Rodríguez dalam sesi balapan F1 GP Meksiko 2018 yang digelar pada Senin (29/10/2018) dini hari WIB. 

TRIBUNKALTENG.COM, LONDON - Pebalap F1 Inggris, Lewis Hamilton mengakui masih ingin melampaui rekor yang dipegang pebalap Jerman, Michael Schumacher untuk menjadi yang terbaik di olah raga ini.

Pebalap tim Mercedes ini baru saja memastikan diri merebut gelar juara dunia yang kelima kali dengan menempati posisi empat di GP Mexico, Minggu (28/10/2018).

Ia menjadi orang ketiga yang mencapai prestasi sebanyak itu sejak gelaran ini dimulai pada 1950, selain Schumacher dan Juan Manuel Fangio asal Argentina.

"Saya masih ingin meraih sesuatu, masih banyak yang menjadi target saya di depan," kata Hamilton.

"Michael (Schumacher) masih yang terbaik dalam jumlah kemenangan yang diraihnya, jadi dia tetaplah yang terbaik sampai saat ini."

Michael Schumacher telah meraih 91 kali kemenangan dan 7 kali gelar juara dunia (1994, 1995, 2000, 2001, 2002, 2003, 2004). Masih jauh dibandingkan Hamilton yang telah meraih 71 gelar juara.

"Sementara (Juan Manuel) Fangio menurut saya adalah seorang godfather dalam sudut pandanng pebalap," ungkapnya lagi.

Juan Manuel Fangio meraih lima gelar juara dunia pada dekade 1950-an. Hamilton meraih 4 gelar juara dunia bersama tim Mercedes. Ia masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun dengan pabrikan Jerman tersebut.

Bos tim Mercedes, Toto Wolff memuji gaya membalap Hamilton telah jauh lebih lebih baik.

"Selama ia mendapatkan mobil yang baik dan terus menikmati caranya berlomba, saya kira ia akan bisa terus menorehkan prestasi," kata Wolff.

"Memang masih jauh namun saya masih memiliki waktu beberapa tahun, jadi setidaknya saya dapat mendekatinya," kata Hamilton tentang prestasi Schumacher.

"Bagaimana pun Michael adalah seorang jenius melihat bagaimana ia membesarkan tim Ferrari. Saya selalu menggemari dia."

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved