Anggota DPRD Kalteng Kena OTT KPK

Ketua PAN Kalteng Ancam PAW Kadernya Jika Ikut Terjaring OTT KPK di Jakarta, Begini Kata Pemprov

Masa kerja anggota DPRD Kalteng yang tinggal tiga bulan lagi efektifnya dikhawatirkan tidak akan bisa melakukan PAW

Ketua PAN Kalteng Ancam PAW Kadernya Jika Ikut Terjaring OTT KPK di Jakarta, Begini Kata Pemprov
dok tribunkalteng
Gedung Sekretariat DPRD Kalteng di Palangkaraya.

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Rencana pimpinan partai di Kalimantan Tengah, yang kadernya di DPRD  Kalteng yang terlibat dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KKN) akan di PAW ditanggapi Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Kalteng.

Masa kerja anggota DPRD Kalteng yang tinggal tiga bulan lagi efektifnya dikhawatirkan tidak akan bisa melakukan PAW terhadap sejumlah anggota DPRD Kalteng yang bermasalah setelah terjaring OTT.

Baca: 8 Anggota DPRD Kalteng Terjaring OTT KPK Bersama 6 Orang dari Swasta

Baca: Trik Jitu Cara Jawab soal yang Sering Muncul di Tes SKD CPNS 2018, Videonya Viral

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kalteng, Ahmad Husien, Sabtu (27/10/2018) mengatakan, masa efektif anggota DPRD periode sekarang hanya sekitar tiga bulan lagi, sehingga memang sangat pendek.

Namun begitu sebut dia, pihaknya tidak mempermasalahkannya, karena meskipun waktu untuk masa efektif dewan tersebut tinggal tiga bulan lagi, pihaknya menyerahkan kepada masing-masing partai saja.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalteng, H Darwan Ali, Sabtu (27/10/2018) mengatakan, dia baru tahu adanya sejumlah anggota DPRD Kalteng tertangkap KPK setelah menonton televisi tadi malam.

Namun sebut mantan Bupati Seruyan dua periode ini, dia belum tahu persis siapa saja yang dari delapan orang tersebut yang ditangkap KPK melalui operasi senyap saat berada di Jakarta , Jumat (26/10/2018) malam tersebut.

"Saya baru tau ada informasi itu, tapi saya belum tahu ada kader PAN ataiu tidak yang terjaring, tapi saya jelas dan tegas akan menindak jika ada kader PAN yang terjaring, sesuai AD/ART kami akan siapkan PAW nya," ujar H Darwan Ali.

Dikatakan, meskipun masa waktu untuk PAW sangat pendek, pihaknya tetap akan mengisinya jika ternyata dari delapan orang anggota dewan yang ditangkap tersebut ada kader PAN.

"Kami tegaskan jika ada kader PAN yang terjaring akan kami PAW di dewan," ujarnya lagi.

"Bagi kami tidak masalah, untuk memproses PAW partai tersebut, karena itu urusan partai, jika partai memang mau diproses PAW akan kami proses, kami menyerahkan kepada partai saja," ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved