Kalteng Kita

DMI Kalteng Segera Dikukuhkan, Ini Pengurusnya

Pada kesempatan itu, pengurus cabang DMI se Kalteng juga akan hadir karena kegiatan dirangkai dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil).

DMI Kalteng Segera Dikukuhkan, Ini Pengurusnya
tribunkalteng.com/khaitami
Sekretaris DMI Kalteng Suhardi 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalteng, dakam waktu dekat segera dilantik.

Bahkan secara khusus, Wakil Ketua DMI pusat Syafruddin yang tidak lain Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, dijadwalkan langsung yang akan melakukan oengukuhan.

"Kepastian rencana kedatangan Wakil Ketua Umum sudah dikonfirmasi. Dalam rombongan juga hadir Sekjen DMI Darul Quthni," jelas Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalteng Suhardi, Kamis (25/10/2018).

Baca: Detik-detik Evi Masamba Pingsan di Pelaminan, Sebelumnya Curhat Soal Ini

Baca: Peraturan Tes SKD CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id, Ada Pemeriksaan Fisik dan Identitas

Baca: Konsep Gaun Pengantin Maia Estianty Terbongkar, Buat Akad yang Putih kan?

Disebutkan, pelantikan sekaligus pengukuhan Pengurus Wikayah DMI Kalteng dijadwalkan pada Sabtu (27/10/3018) di Palangkaraya.

Pada kesempatan itu, pengurus cabang DMI se Kalteng juga akan hadir karena kegiatan dirangkai dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil).

Dalam kepengurusan yang ada, DMI Kalteng dijabat Bulkani sebagai ketua harian dan sekretaris Suhardi.

Jabatan ketua umum ditempati Sugianto Sabran, dewan penasihat KH Anwari Isa.

Satu anggota dewan penasihat, Wahyudi F Dirun, pada kesempatan itu menyatakan agenda rakerwil antara lain fokus pada upaya memakmurkan masjid dan menjadikan fungsinya sebagai tempat diskusi keagamaan umat Islam.

Optimalisasi penggunaan pengeras suara juga akan menjadi agenda yang dibahas.

"Banyak masjid di daerah kita yang sound sistemnya belum sesuai sehingga perlu dibicarakan agar membuat yang mendengarnya juga nyaman," kata Wahyudi.

Pada pengukuhan di Asrama Haji Palangkaraya, dijadwalkan juga akan diserahkan bantuan mobil akuistik bagi untuk DMI di 14 kabupaten/kota se Kalteng. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved