Kalteng Kita

Empat Kepala Madrasah di Kalteng Masuk Grand Final Kepsek Berprestasi Nasional

Kompetisi guru dan kepala madrasah berprestasi tingkat nasional tersebut akan melalui tiga tahapan, yaitu pengiriman berkas portofolio dan

Empat Kepala Madrasah di Kalteng Masuk Grand Final Kepsek Berprestasi Nasional
Istimewa
Tim verifikasi faktual Kemenag RI saat memantau Mts Annur Palangkaraya, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Empat orang kepala sekolah madrasah di Kalimantan Tengah, terpilih masuk dalam grandfinal sebagai Kepsek berprestasi secara nasional.

Empat orang guru yang masuk grand final kepala madrasah berprestasi pada ajang anugerah guru dan tenaga kependidikan madrasah tingkat nasional tersebut antara lain, Rus'ansyah Kepsek MTs Annur, Sriadi, M.Pd kepala MAN Kapuas, Kristini, S.Pd Guru MTsN 1 Sampit, dan Pahriati, S.Pd.I Guru MIN Kapuas.

Kompetisi guru dan kepala madrasah berprestasi tingkat nasional tersebut akan melalui tiga tahapan, yaitu pengiriman berkas portofolio dan karya ilmiah.

Baca: Di Formula 1 GP Amerika Serikat Ternyata Lewis Hamilton Harus Raih Poin Besar Nanti di GP Meksiko

Baca: Kemarin, Luis Mila Telah Mengakhiri Kepelatihannya di Indonesia Disertai Kritiknya pada PSSI

Baca: Download PDF, Jadwal Tes SKD CPNS 2018 Sscn.bkn.go.id

Kemudian diseleksi oleh panitia pusat, lalu diverifikasi oleh tim Kemenag RI untuk mengecek keaslian piagam, sertifikat, SK, buku , bahan ajar dan karya tulis ilmiah dari peserta 34 provinsi se Indonesia.

Akhirnya ditetapkan lima orang nominasi yang akan masuk grand final pada akhir november 2018 mendatang di surabaya.

Sementara itu, salah seorang granfinalis Rus'ansyah, mengaku, diamendapat kabar dinobatkan sebagai salah satu peserta yang grand final, setelah tim verifikasi vaktual dari kementerian agama republik indonesia datang ke Palangkaraya, kamis (18/10/2018).

Tim tersebut datang, untuk mengecek secara langsung bukti fisik dan berkas asli dari portopolio yang telah diseleksi oleh panitia pusat, bahkan tim ini langsung datang ke MTs Annur Palangkaraya untuk melihat perkembangan madrasah yang dipimpin Rus'ansyah ini. "Alhamdulilah, semoga bisa menjadi yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng H. Masrawan, melalui Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Abdurrahman, memberikan apresiasi penuh atas keberhasilan guru dan kepala madrasah yang telah membawa harum nama kalteng di kancah nasional.

"Saya berharap keberhasilan ini dapat menjadi motivasi serta dapat memacu guru-guru madrasah kalteng untuk meningkatkan mutu dan prestasi madrasahnya. Keberhasilan itu merupakan prestasi gemilang yang ditorehkan oleh guru-guru di bawah binaan Kemenag," ujarnya.(tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved