Kabar Kalsel

Patwal Satlantas Banjarbaru Amankan 14 "Pak Ogah"

Sebanyak 14 pak ogah diamankan dan diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Banjarbaru untuk diberikan pembinaan.

Patwal Satlantas Banjarbaru Amankan 14
istimewa/Humas polres Banjarbaru
Satlantas polres Banjarbaru koordinasi dengan instansi lain dalam penertiban pak ogah 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU- Kata Pak Ogah identik sosok bapak paruh baya dengan kepala botaknya di serial Si Unyil. Di Kota seperti Banjarbaru sosok Pak Ogah terlihat kerap mangkal di tengah jalan membantu menyeberangkan motor maupun mobil diputaran median jalan.

Dari jasanya itu, pak ogah terkadang mendapat receh dari pengguna jalan. Namun, beberapa hari ini sosok pak ogah tidak lagi terlihat di putaran median yang ada di Kota Idaman. Rupanya, keberadaan mereka selama tiga hari ini ditertibkan Unit Patwal Satuan Lalulintas Polres Banjarbaru.

Sebanyak 14 pak ogah diamankan dan diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Banjarbaru untuk diberikan pembinaan.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya saat memberikan arahan kepada anggota Satuan Lalulntas Polres Banjarbaru menyampaikan bahwa penertibanseperti Pak Ogah tersebut harus secepatnya dilakukan.

Baca: 5 Langkah Cek Lulus Tidaknya Seleksi Administrasi Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id

Baca: Live Streaming Indosiar Persib vs Persebaya Liga 1 2018 Live Vidio Mulai Pukul 18.30 Wib

"Aktifitas mereka  di jalan raya tidak sesuai dengan aturan yang ada pada UU LLAJ serta telah melanggar perda. Apalagi, mereka melakukan itu di sepanjang jalan A Yani yang merupakan jalan utama dalam kota Banjarbaru serta merupakan wilayah Kawasan Tertib Lalulintas" kata AKP Gustaf, Jumat (19/10).

Dalam melaksanakan tindakan penertiban tersebut Unit Patwal Satuan Lalulintas Polres Banjarbaru telah didukung oleh Uniit Patroli Satuan Sabhara Polres Banjarbaru serta telah bekerjasama dengan Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Sosial Kota Banjarbaru.

Selanjutnya dari 14 orang "pak ogah" tersebut, seluruhnya telah diserahkan kepada Dinas Sosial kota Banjarbaru guna dilakukan tindakan pembinaan.

"Tindakan penertiban ini akan dlakukan secara rutin serta dengan cara bertindak yang tegas dan terukur serta lebih mengedepankan pada cara penegakkan Hukum yang berkeadilan" katanya.
(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved