Kabar Palangkaraya

Marak Pencurian Anjing di Palangkaraya, Begini Modusnya

Aksi pencurian bahkan pembunuhan anjing piaraan menggunakan racun, marak terjadi di Palangkaraya,

Marak Pencurian Anjing di Palangkaraya, Begini Modusnya
istimewa/ kiriman warga
Seekor anjing piaraan milik warga Palangkaraya yang tewas setelah di racun orang yang ingin mencurinya, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Aksi pencurian bahkan pembunuhan anjing piaraan menggunakan racun, marak terjadi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dalam beberapa minggu terakhir.

Kondisi ini membuat resah para pemilik anjing piaraan yang terkadang dilepas di halaman rumah pemilik. Parahnya, para pencuri anjing malah makin berani dalam melakukan aksinya.

"Beberapa kali anjing piaraan saya mau dicuri orang tak dikenal, mereka biasanya dua orang menggunakan sepeda motor, kemudian membawa racun atau semacam obat bius yang bisa membuat anjing tidak menggonggong," ujar Iwan, salah satu pemilik anjing di Jalan Rajawali Palangkaraya, Jumat (20/10/2018).

Pencuri tersebut, biasanya dilakukan pada saat pemilik rumah sedang bekerja sehingga suasana rumah sedang sepi, kemudian pelaku mengintai anjing yang diikat di halaman rumah atau dilepas di luar rumah.

Baca: Kasus Gigitan Anjing Tinggi, Dinkes Kalteng Temukan Satu Korban Meninggal Akibat Rabies

Baca: Siswa Ini Mengamuk, Tembaki 18 Temannya Sebelum Bunuh Diri

Baca: Jumat Pagi Sibolga Diguncang Gempa 5,0 SR, Tak Berpotensi Tsunami

"Pelaku memberikan makanan yang telah dicampur dengan semacam racun yang bisa mengakibatkan anjing ketika memakan makanan tersebut menjadi tidak bisa menggonggong dan pingsan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesehatan Hewan Distanak Kota Palangkaraya drh Hewan, Eko Hariyuwono, membenarkan adanya keluhan dari pemilik anjing terhadap maraknya pencurian anjing tersebut, belakangan ini.

"Pencuraian itu ada, karena kebutuhan pasar, ada yang menampung anjing-anjing itu untuk dijual lagi. Info saya dapat penjualan daging anjing biasanya di pasar depan Kantor PU Provinsi Kalteng di Jalan Ahmad Yani," ujarnya. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved