Kabar Kapuas

Seratus Pemuda Kapuas Diberangkatkan ke Sampit, Bergabung Ikuti Gelaran Ini

Sebanyak 100 dari Kabupaten Kapuas dilepas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahtraan Pemkab Kapuas, Hidayatullah.

Seratus Pemuda Kapuas Diberangkatkan ke Sampit, Bergabung Ikuti Gelaran Ini
tribunkalteng.com/fadli setia rahman
Pelepasan 100 peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dari Kabupaten Kapuas yang akan berangkat ke Sampit, Kotawaringin Timur. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Sebanyak 100 dari Kabupaten Kapuas  dilepas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahtraan Pemkab Kapuas, Hidayatullah. Mereka akan mengikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 yang berlangsung di Kota Sampit.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 26 Oktober sampai dengan 28 Oktober 2018.

Peserta berangkat dari Kuala Kapuas pada Jumat 26 Oktober 2018 dengan menggunakan empat unit bus, tiga unit mobil pendamping, satu unit mobil dari Dinas Satpol PP serta tim kesehatan.

Baca: LIVE STREAMING Timnas U-19 Indonesia vs Taiwan Piala AFC U-19 2018 - Link Live Streaming RCTI

Baca: 3 Langkah Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 via sscn.bkn.go.id, Terakhir 21 Oktober 2018

Baca: Mobil Boks Tabrak Pohon dan Terbakar, Sopir Hangus di Kabin Kemudi

Baca: Hashim: Bank Dunia Sebut Harga Makanan di Jakarta Dua Kali Lipat dari New Delhi

Baca: Live Streaming RCTI Piala AFC U-19 2018 Timnas U-19 Indonesia Vs Taiwan, Lolos Egy Maulana Vikri Cs

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kapuas Hidayatullah kepada Kepala Badan Kesbangpol Oka Ariawan di depan Kantor Bupati Kapuas, Kamis (18/10) pagi.

Dalam sambutan tertulis Bupati Kapuas yang dibacakan Hidayatullah,  pemuda merupakan penerus perjuangan bangsa serta bagian dari proses penyelenggaraan pembangunan, calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Oleh sebab itu, pemuda dituntut untuk kreatif dalam mengembangkan berbagai potensi sumber daya yang ada demi mewujudkan cita-cita bangsa yang kuat, berdaulat, cerdas, bermartabat sesuai dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

"Tujuan dilaksanakan Ikrar Bersama Anak Bangsa ini adalah untuk memperkokoh tekad bersama seluruh elemen masyarakat khususnya para generasi muda untuk tetap setia menjunjung tinggi rasa nasionalisme terhadap  Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Ia menghimbau kepada seluruh peserta agar mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan. Selalu menjaga kesehatan serta jaga nama baik Kabupaten Kapuas.

Baca: Kuasa Hukum Kriss Hatta Laporkan Billy Syahputra ke KPI, Ini Alasannya

Baca: Optimistis Bakal Dihukum Rehabilitasi, Roro Fitria Divonis 4 Tahun Penjara

Dengan harapan akan semakin tertanam rasa kebangsaan dan tentunya akan menjadi bekal bagi semua untuk turut berpartisipasi dalam membangun Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kapuas.

Kemudian, adapun maksud dan tujuan kegiatan diantaranya mendorong, memotivasi, memberi perhatian dan tanggung jawab para generasi muda Provinsi Kalimantan Tengah untuk membangun rakyat dan budaya penyelenggaraan Negara yang mulia dan bermartabat.

Serta, membuat momentum dan rujukan spirit yang kuat untuk mengembangkan karakter generasi muda Provinsi Kalteng sebagai dasar mewujudkan Indonesia inspiratif, dalam perkembangan peradaban dunia melalui Ikrar Bersama Anak Bangsa Kalimantan Tengah. (tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved