Selebrita

Kasus Ahmad Dhani Kriminal atau Dikriminalisasi, Gerindra Jatim Minta Proses Hukumnya Transparan

Pentolan grup Dewa 19, Ahmad Dhani kini harus berurusan dengan hukum terkait dengan vlog "idiot" yang viral di media sosial.

Kasus Ahmad Dhani Kriminal atau Dikriminalisasi, Gerindra Jatim Minta Proses Hukumnya Transparan
KOMPAS.com/NURSITA SARI
Artis musik Ahmad Dhani dan penasihat hukumnya, Hendarsam Marantoko, seusai diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan penyebaran ujaran kebencian di Gedung Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan di Jalan Tanjung, Jagakarsa, Senin (12/3/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, SURABAYA - Pentolan grup Dewa 19, Ahmad Dhani kini harus berurusan dengan hukum terkait dengan vlog "idiot" yang viral di media sosial. 

Vlog "Idiot" itudiucapkan saat nge-vlog di lobi Hotel Majapahit Surabaya yang dibagikannya melalui akun instagramnya.  ucapan itu ditujukan kepada Kelompok penolak deklarasi 2019 Ganti Presiden di Surabaya yang membuatnya tertahan di hotel.

Partai Gerindra menyikapi kasus yang dihadapi Ahmad Dhani meminta polisi bersikap transparan atas penetapan Ahmad Dhani sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik.

Baca: Gol Egy Awali Pesta Gol Timnas U-19 Indonesia ke Gawang Timnas Taiwan : Skor Akhir 3-1

Baca: Peserta HPS Ini Meninggal Mendadak, Jenazah Langsung Dibawa ke Merauke

Baca: Ini Fakta Sesungguhnya Video Viral Balita Selamat Dari Lumpur Dua Minggu Pasca Gempa Palu

Transparansi dianggap penting untuk menjelaskan kepada publik kasus yang menjerat caleg Partai Gerindra itu murni karena melakukan aksi kriminal atau sengaja dikriminalisasi.

"Soal ini polisi transparan, agar masyarakat paham, Ahmad Dhani murni pelaku kriminal atau sengaja dikriminalisasi," kata Sekretaris Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad, Kamis (18/10/2018).

Menurut dia, kasus yang menjerat pentolan Grup Band Dewa 19 itu dilakukan saat momentum politik, yakni saat dia akan menghadiri deklarasi 2019 Ganti Presiden di Surabaya, Agustus 2018 lalu.

"Kami prinsipnya menghormati proses hukum, tapi polisi juga harus transparan," ucapnya.

Ahmad Dhani ditetapkan tersangka dalam kasus pencemaran nama baik oleh penyidik Polda Jawa Timur, Kamis (18/10/2018).

Pencemaran nama baik ada dalam vlog Idiot yang tersebar melalui akun media sosialnya pada 26 Agustus 2018 lalu.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, penyidik menetapkan suami artis Mulan Jameela itu setelah mengantongi bukti dan saksi yang cukup.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved