Kabar Palangkaraya

Sulit Dapat Kamar, Pasien Rawat Inap RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya Mengeluh

Keberadaan RSUD Doris Sylvanus sebagai rumah sakit rujukan, selama ini, dinilai belum optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

Sulit Dapat Kamar, Pasien Rawat Inap RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya Mengeluh
tribunkalteng.com/faturahman
Peserta yang mengurus jaminan rawat inap dan rawat jalan di Kantor BPJS RS Doris Sylvanus Palangkaraya, berjubel setiap harinya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Keluhan masyarakat Kalimantan Tengah terhadap pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus Palangkaraya yang belum optimal, terutama dalam penyediaan kamar untuk rawat inap, masih jadi masalah hingga saat ini.

Keberadaan RSUD Doris Sylvanus sebagai rumah sakit rujukan, selama ini, dinilai belum optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena hampir setiap hari untuk pasien rawan inap mengaku susah dalam mendapatkan kamar untuk dirawat, karena dipenuhi pasien.

Jikapun, ada pasien terpaksa harus menunggu jadwal keluar pasien yang telah masuk dan dirawat di ruangan sehingga memunculkan kekecewaan bagi pasien yang tak kebagian kamar untuk dirawat.

Beberapa keluarga pasien yang ingin dirawat di rumah sakit, mengeluhkan, sering tidak dapat kamar yang diharapkan terutama ruang VIP atau kelas utama, karena saat pasien ingin dirawat kamar rawat inap penuh.

Baca: Indonesia Imbang, Malaysia Kalah, Berikut Hasil Lengkap Uji Coba Peserta Piala AFF 2018

Baca: Brasil Kontra Argentina Berakhir dengan Kemenangan Satu Gol Tim Samba di Laga Persahabatan

Baca: Cek di sscn.bkn.go.id, Mulai Hari Ini Hasil Verifikasi Administrasi CPNS 2018 Diumumkan

"Kami berharap ada solusi dari Pemprov soal ini agar pasien ga kecewa saat dirawat di rumah sakit,"ujar Hilda, salah satu keluarga pasien yang pernah tidak dapat kamar yang diinginkan saat keluarganya ingin di rawat di RS tersebut, Rabu (17/10/2018).

Kabid Diklit dan Humas RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, Theodorus Sapta Atmadja, mengatakan, meski kerap pasien harus menunggu untuk mendapatkan kamar rawat inap untuk kelas VIP, tetapi pelayanan untuk pasien tetap tidak terganggu.

Ini termasuk untuk pasien yang tergolong tidak mampu tetap dilayani sesuai dengan ketentuan, dan menggeratiskan untuk pasien tak mampu dirawat di ruang kelas III RSUD milik Pemprov Kalteng tersebut.

"Pelayanan tetap jalan tidak terganggu, kami tetap berusaha optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,"ujarnya.

Maslah ini juga dibahas dalam wotkshop tata kelola rumah sakit daerah se Kalteng yang di gelar di Palangkaraya, dalam rangka memperbaiki manajemen rumah sakit di Bumi Tambun Bungai, kemarin.(tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved