MotoGP 2018

Rossi Senang Dengan Sirkuit Twin Motegi, Targetkan Naik Podium di MotoGP Jepang 2018

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi bertekad untuk naik podium di gelaran yang berlangsung di sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (21/10/2018).

Rossi Senang Dengan Sirkuit Twin  Motegi, Targetkan Naik Podium di MotoGP Jepang 2018
DOK. MOTOGP
Valentino Rossi saat merayakan podium posisi ketiga pada balapan MotoGP Qatar, Minggu (18/3/2018) 

TRIBUNKALTENG.COM, TOKYO - Balapan MotoGP Jepang 2018 menjadi target tersendiri bagi Valentino Rossi. Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi bertekad untuk naik podium di gelaran yang berlangsung di sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (21/10/2018).

Setelah mengalami periode buruk, performa Valentino Rossi kembali membaik saat balapan MotoGP Thailand 2018 digelar di Sirkuit Chang.

Di Negeri Gajah Putih, Rossi bahkan sempat memimpin jalannya balapan meski pada akhirnya hanya mampu finis di urutan keempat.

 Adapun setelah GP Thailand, Valentino Rossi memilih untuk pulang ke rumah meski sebenarnya masih ada tiga balapan di Benua Asia.

Baca: Live Streaming Denmark Open 2018, Marcus/Kevin vs He Jiting/Tan Qiang

Baca: Pulang Bertakziah, Aluh Tewas Dilindas TrukTangki CPO

Baca: Tampil di Q Mall, Vanya dan Clara Bocorkan Nama Populer Duo Semangka

"Saya kembali ke Italia karena tidak ingin tinggal di luar selama lima minggu berturut-turut. Jadi saya kembali ke Italia selama seminggu dan berlatih untuk tiga balapan beruntun," kata Valentino Rossi.

Penampilan apik di Thailand membuat pemegang sembilan gelar juara dunia itu optimistis bisa meraih hasil bagus di Twin Ring Motegi.

"Saya datang ke Jepang merasa agak yakin jika saya bisa tampil kuat. Biasanya Motegi adalah trek yang bagus untuk saya dan saya menyukainya," ujar Rossi.

Baca: Kalteng Putra ke Babak 8 Besar Liga 2 2018, Daftar Klub Degradasi ke Liga 3, Martapura FC Selamat

Baca: Berulang Tahun ke 23, Begini Kejutan Yang diberikan Fans Paulo Sitanggang

"Saya harap balapan berlangsung dalam kondisi kering, karena tahun lalu kondisi buruk menjadi mimpi buruk. Kami akan melihat apa yang terjadi dalam tiga balapan berikutnya, tidak hanya di Jepang," lanjutnya.

Pada GP Jepang edisi sebelumnya, Valentino Rossi gagal finis lantaran terjatuh pada lap kelima di mana saat itu lintasan dalam kondisi basah.

Adapun kemenangan terakhir Rossi di Twin Ring Motegi terjadi pada musim 2008 saat mengungguli Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Pebalap berjuluk The Doctor itu berharap bahwa dirinya bisa kompetitif pada tiga GP selanjutnya, yakni Jepang, Australia, dan Malaysia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Valentino Rossi Incar Podium di MotoGP Jepang 2018

Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved