Kabar Palangkaraya

Pemprov Kalteng Rencanakan Bangun Rumah Sakit Baru Di Jalan Tjilik Riwut, Siapkan Lahan 50 Hektare

Pemprov merencanakan membangun satu rumah sakit lagi dilahan seluas 50 hektare di Jalan Tjilik Riwut km 38 Palangkaraya

Pemprov Kalteng Rencanakan Bangun Rumah Sakit Baru Di Jalan Tjilik Riwut, Siapkan Lahan 50 Hektare
tribunkalteng.com/faturahman
Pj Sekda Prov Kalteng, Fahrizal Fitri 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Keluhan masyarakat terkait belum optimalnya pelayanan RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, Kalimantan Tengah  respon direspon Pemprov Kalteng.

Persoalan, susah dapat kamar VIP untuk pelayanan rawat inap, hingga membludaknya antrean pengembilan obat dan pelayanan di sejumlah poli pelayanan kesehatan di RS milik Pemerintah Kalteng tersebut diakui Pj Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri.

Pj Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, ini, mengungkapkannya, saat digelar kegiatan workshop tata kelola rumah sakit daerah se Kalteng yang digelar di Palangkaraya dalam rangka memperbaiki manajemen rumah sakit.

Menurutnya, selama ini banyak keluhan masyarakat soal itu, bahkan pelayanan obat di apotek maupun pelayanan berobat di ruang pemeriksaan juga sering antre panjang, ini juga jadi perhatian pemerintah daerah.

Baca: Kepala Daerah Kampanye Saat Jam Kerja Harus Ijin Pimpinan

Baca: Liga 1 Indonesia 2018 Pekan 26 Sajikan Laga Big Match Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Baca: 500 Gram Sabu dan 886 Ekstasi Diblender di Polres Banjar

Dikatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, memang sudah merencanakan membangun satu rumah sakit lagi dilahan seluas 50 hektare di Jalan Tjilik Riwut km 38 Palangkaraya, untuk melayani pasien yang lebih banyak lagi dan bisa optimal dilakukan.

" Saat ini masih dalam tahap pengkajian dan lahan awal yang akan dibangun seluas 20 hektare dulu dan anggarannya juga besar hingga mencapai ratusan miliar, ini masih kami usahakan," ujarnya.

Dikatakan, pihaknya juga akan melengkapi rumah sakit tersebut bukan hanya untuk penyakit umum, tetapi juga akan dibuka pelayanan pengobatan untuk penyakit tertentu yang ditangani secara khusus untuk melayani pasien."Target kami paling tidak tahun 2020 pembangunanya akan dimulai,"ujarnya.

Rencana pembangunan rumah sakit baru tersebut, direspon positif warga Kalteng, karena selama ini memang sudah saat dibagun rumah sakit baru yang lebih representatif.

"Kami berharap memang begity, dibangun rumah sakit baru yang lebih baik lagi pelayanannya,"ujar Zulhair, salah satu warga Palangkaraya, Rabu (17/10/2018).
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved