Pilpres 2019

Kepala Daerah Kampanye Saat Jam Kerja Harus Ijin Pimpinan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menjadwalkan tahapan pemilu. Saat ini, pemilu sudah memasuki masa kampanye dengan ketentuan masing-masing.

Kepala Daerah Kampanye Saat Jam Kerja Harus Ijin Pimpinan
tribunkalteng.com/faturahman
Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim dan komisioner KPU Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menjadwalkan tahapan pemilu.  Saat ini, pemilu sudah memasuki masa kampanye dengan ketentuan masing-masing.

Terkait dengan masa kampanye, KPU mempersilakan Kepala Daerah untuk ikut kampanye tanpa izin cuti terutama pada saat bukan jam kerja seperti Hari Minggu dan Sabtu , karena dua hari tersebut ASN libur.

Namun dalam pelaksanaan kampanye untuk Pileg dan Pilpres tersebut, bagi Kepala Daerah yang ingin mengikuti kampanye pada saat jam kerja harus mendapat izin dari pimpinannya.

"Misalnya, bupati atau wali kota wajib izin dengan Gubernur atau Gubernur wajih izin dengan Mendagri sesuai dengan tingkatannya, mereka boleh saja ikut kampanye," ujar Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim, Rabu (17/10/2018).

Baca: Peluru Kembali Ditemukan di Gedung DPR, Tembus Ruang Fraksi Demokrat

Baca: Hari Santri di Kalteng Bakal Dihadiri KH Maruf Amin, Ini Agendanya

Baca: Liga 1 Indonesia 2018 Pekan 26 Sajikan Laga Big Match Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Dikatakan dia, jabatan kepala daerah adalah jabatan politik sehingga kepala daerah boleh ikut berkampanye namun dengan ketentuan yang telah di atur oleh peraturan yang telah ditetapkan.

Sementara itu, hingga, Rabu (17/10/2018) meski telah memasuki masa kampanye, namun masih tampak sepi, ini karena saat ini masih dibolehkan untuk kampanye terbatas dan tatap muka saja.

"Kampanye yang boleh saat ini hanya berupa kampanye yang dilakukan secara terbatas dan tatap muka, dan belum melakukan rapat umum sehingga dalam masa kampanye kali ini tampak sepi-sepi saja," ujarnya.

Bersamaan dengan itu juga, semua kantor kelurahan, Rabu (17/10/2018) hari ini melakukan kegiatan gerakan cek data untuk Pileg dan Pilpres di masing-masing kantor kelurahan untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved