Kabar Kalsel

500 Gram Sabu dan 886 Ekstasi Diblender di Polres Banjar

Sebanyak 500 gram sabu dimusnahkan. Selain itu ada 886 butir narkotika jenis ekstasi diblender di Polres Banjar.

500 Gram Sabu dan 886 Ekstasi Diblender di Polres Banjar
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
500 Gram sabu dan 886 ekstasi dimusnahkan di Polres Banjar 

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA- Polres Banjar menggelar pemusnahan barang bukti hasil ungkap kasus satuan reserse narkoba Polres Banjar di aula Polres Banjar, Jalan A Yani KM 39, Rabu (17/10/2018).

Dalam giat tersebut, sebanyak 500 gram sabu dimusnahkan. Selain itu ada 886 butir narkotika jenis ekstasi diblender.

Pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete. Di hadiri pula oleh Bupati Banjar, H Khalillurrahman dan Dandim 1006 Martapura, Kol Inf Mochammad Ghoffar serta pihak kejaksaan negeri Kabupaten Banjar dan LP Kabupaten Banjar.

Baca: Liga 1 Indonesia 2018 Pekan 26 Sajikan Laga Big Match Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Baca: Prabowo-Sandiaga dan Jokowi-Maruf Amin Beda Cara Penggalangan Dana Kampanye Pilpres 2019

Baca: Posting Surat Cintanya dengan Sang Istri Nur Asia Uno, Sandiaga Uno Ungkap Kisah Pacaran LDR

Pada pemusnahan tersebut, Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete menyampaikan, hasil barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Banjar terhadap generasi mendatang.

Sejumlah barang yang dimusnahkan, ia katakan merupakan barang temuan dari pengungkapan kasus narkoba oleh satuan reserse narkoba Polres Banjar. Selain itu juga ada barang serahan dari Lembaga Permasyarakatan Karangintan yang mewadahi narapidana narkotika.

"Semua jenis narkotika ini tentu merupakan barang bukti yang harus dimusnahkan. Karena apabila tidak dimusnahkan kami pun juga merasa waswas, karena barang bukti seperti ini sangat menggoda," terang AKBP Takdir.

Barang bukti sebanyak itu, dikatakan AKBP Takdir telah menyelamatkan ribuan jiwa. Bagaimana tidak, pada satu gram sabu-sabu saja bisa digunakan oleh empat orang. Sementara apabila dirupiahkan, dari barang bukti tersebut bisa mencapai angka Rp dua miliyar.

Tentunya untuk pemusnahan barang bukti narkotika itu pula, pihaknya terlebih dahulu meminta izin kepada pihak pengadilan. Hingga akhirnya proses pemusnahan pun dilakukan.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved