Kalteng Kita

Motarorium Transmigrasi Dihentikan, Gubernur Sugianto: Kalteng Perlu Tenaga Kerja

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, berencana akan menerima kembali transmigran dari luar Kalteng sebagai upaya mendukung food estate

Motarorium Transmigrasi Dihentikan, Gubernur Sugianto: Kalteng Perlu Tenaga Kerja
web
Ilustrasi- Pemukiman transmigrasi

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, berencana akan menerima kembali transmigran dari luar Kalteng sebagai upaya mendukung food estate yang tersebar di sejumlah kabupaten. 

Program Pemerintahan H Sugianto Sabran dan Habib H Said Ismail ini, akan memerlukan banyak tenaga kerja, sehingga penerimaan transmigrasi dinilai solusi yang bisa dilakukan agar program tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Moratorium transmigran akan dihentikan sementara, untuk mendukung program food estate dan lainnya yang memerlukan banyak tenaga kerja,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, beberapa hari lalu.

Baca: Pemprov Kalteng Lakukan Moratorium Transmigrasi

Baca: Gempa Donggala Pernah Terjadi 50 Silam, Begini Kesaksian Kakek Ini

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id Resmi Ditutup, Cek Peluangmu!

Gubernur melakukan pembicaraan dengan DPRD Kalteng terkait rencana membuka kembali transmigrasi dari luar daerah tesebut, dengan catatan komposisi yang diatur antara penduduk lokal dan pendatang.

Sebab, selama ini program pemerintah tersebut dinilai memunculkan ketidakadilan perhatian dengan warga lokal. 

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kalteng, Syahril Tarigan, Selasa (16/10/2018) membenarkan rencana penerimaan transmigran dalam mendukung program food estate tersebut, namun sampai saat ini masih dalam tahap pembicaraan.

 "Ya, memang rencananya begitu, tapi kami masih bicarakan dulu dengan semua pihak termasuk dengan pemerintah pusat, karena pembukaan transmigrasi untuk mendukung program yang direncanakan Pemprov," ujarnya. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved