Pilpres 2019

Jelang Pilpres dan Pileg, KPU Kalteng Gelar Gerakan Cek Data Serentak

Jelang Pilpres dan Pileg, KPU besok Rabu (17/10/2018) bakal menggelar gerakan cek data serentak.

Jelang Pilpres dan Pileg, KPU Kalteng Gelar Gerakan Cek Data Serentak
tribunkalteng.com/faturahman
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, Selasa (16/10/2018) menggelar kegiatan diskusi bersama kalangan jusnalis di Bumi Tambun Bungai, jelang Pileg dan Pilpres. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tahapan pemilu legislatif maupun pilpres telah memasuki tahapan kampanye tatap muka atau pertemuan terbatas.  Masih terkait persiapan Jelang Pilpres dan Pileg, KPU besok Rabu (17/10/2018) bakal menggelar gerakan cek data serentak.

Hal itu terungkap dalam diskusi bersama kalangan jurnalis di Bumi Tambun Bungai, jelang Pileg dan Pilpres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, Selasa (16/10/2018).

Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim, bersama komisioner lainnya antara lain, eko wahyu, wawan wiratmadja ,
Sastridi, mengatakan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan atau tahapan jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang akan di gelar dalam tahun 2019 mendatang.

Baca: Seleksi Administrasi CPNS di Kapuas Diumumkan 23 Oktober, Ini Formasi Yang Masih Kosong

Baca: Denmark Open 2018, Kalahkan Wakil Cihna, Gregoria Mariska Melaju ke Babak 16 Besar

Baca: Tiga Tersangka OTT Suap Izin Meikarta Belum Ditahan KPK

Dan saat ini, tahapan Pileg dan Pilpres sudah masuk dalam tahapan kampanye yang dilakukan secara tatap muka maupun pertemuan terbatas.

Namun untuk kampanye rapat umum atau kampanye terbuka yang akan dilakukan mulai 24 Maret sampai 13 April 2019 mendatang dan harus melalui izin dari pihak kepolisian setempat serta tembusan ke KPU dan Bawaslu.

Bukan hanya itu, Harmain , menjelaskan, pihaknya juga melakukan gerakan cek data serentak yang akan dilakukan Rabu (17/10/2018) di masing-masing kelurahan yang ada di seluruh Kalteng atau diberinama 17-10-10.

Dia berharap semua warga masyarakat Kalteng yang punya umurnya sudah bisa memilih atau punya hak pilih agar melakukan pengecekan data nama pemilih pada masing-masing kelurahan yang ada di kelurahannya masing-masing maupun di website KPU.

Baca: SPBU di Tapin Jadi Lokasi Pesta Pernikahan, Ini Sanksi dari Pertamina

Baca: Sebulan Jadi Duda, Ini Kriteria Sule Soal Wanita Idaman Pengganti Lina

Sementara itu, Anggota Komisioner KPU Kalteng, Wawan mengatakan, hingga saat ini DPT hasil perbaikan pertama, 1.713.267 untuk Bulan September 2018. Namun, pihaknya masih melakukan pemuthiran data kembali dengan melakukan pengecekan data potensi pemilih.

Sementara itu, sebagian warga Kalteng, yang sudah terdata sebagai pemilih, saat ini cukup banyak pindah tempat atau pindah domisili sehingga dikhawatirka  tidak dapat melakukan pemilihan dalam pencoblosan saat Pileg dan Pilpres,mendatang.

"Saya khawatir tidak bisa ikut memilih, karena sebelum pemilihan atau pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang akan pindah ke jawa sebelum Pilpres.Harapan saya meski pindah tetap bisa memilih," ujar Hadi. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved