Rusia Menang 2 Kosong Atas Turki di Grup 2 Liga B UEFA Nations League

timnas Rusia tampil lebih banyak di bawah tekanan Turki yang memiliki 60 persen penguasaan bola.

Rusia Menang 2 Kosong Atas Turki di Grup 2 Liga B UEFA Nations League
STR / AFP
Gelandang timnas Rusia, Roman Zobnin (kiri), berduel dengan penyerang timnas Turki, Cengiz Under, dalam pertandingan Liga B Grup 2 UEFA Nations League di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, pada Minggu (14/10/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM - Timnas Rusia nyaris memastikan diri promosi ke Liga A UEFA Nations League setelah berhasil meraih kemenangan atas Turki pada matchday ke-3 Grup 2 Liga B.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, pada Minggu (14/10/2018), timnas Rusia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Turki.

Padahal sepanjang pertandingan, timnas Rusia tampil lebih banyak di bawah tekanan Turki yang memiliki 60 persen penguasaan bola.

Timnas Rusia mampu meraih kemenangan berkat efektivitas mereka dalam bermain untuk menciptakan peluang.

Total, timnas Rusia memiliki 11 tembakan yang 5 di antaranya tepat sasaran, sementara timnas Turki hanya memiliki 9 peluang dengan 4 shots on target.

Gol-gol kemenangan timnas Rusia pada pertandingan ini berhasil didapat melalui Roman Neustaedter (menit ke-20) dan Denis Cheryshev (78').

Kemenangan ini membuat timnas Rusia bertengger di posisi teratas klasemen Grup 2 Liga B dengan 7 poin atau unggul 4 atas Turki dan 6 poin atas Swedia.

Meski demikian, timnas Rusia belum bisa memastikan diri promosi ke Liga A karena raihan poinnya masih bisa dikejar oleh Swedia yang akan mereka hadapi pada pertandingan terakhir.

Jika Swedia mampu memenangi matchday ke-3 kontra Turki, maka pertandingan terakhir kontra Rusia akan menjadi penentuan untuk menjadi tim yang berhak promosi ke Liga A UEFA Nations League.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved