Kabar Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Bursa Inovasi Desa, Diikuti Perwakilan Seluruh Desa

Pemerintah Kabupaten Kapuas akan melaksanakan kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID), Gelaran itu akan diikuti seluruh perwakilan desa di Kapuas.

Pemkab Kapuas Gelar Bursa Inovasi Desa, Diikuti Perwakilan Seluruh Desa
tribunkalteng.com/fadly setia rahman
Rapat persiapan rencana Bursa Inovasi Desa di Aula Dinas PMD Kabupaten Kapuas 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas akan melaksanakan kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID). Kegiatan yang baru pertama kali digelar tersebut akan diikuti oleh perwakilan seluruh desa yang ada di Kabupaten Kapuas.

Selain itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kapuas, Dinas PMD Kabupaten Kapuas, Perguruan Tinggi, LSM, Tim Inovasi Kabupaten, Camat, P2KTD, dan pemantau.

Gelaran Bursa Inovasi Desa (BID) yang berlangsung di GOR Panunjang Tarung Kuala Kapuas itu diperkirakan tidak kurang diikuti 900 orang.  Kegiatan yang diagendakan pada 16 Oktober 2018 rencananya akan dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Baca: Atiqah Hasiholan Akhirnya Jenguk Sang Bunda, Bicarakan Ini Dengan Ratna Sarumpaet

Baca: Bohong Kabar Habib Habib Umar Bin Hafidz Ditangkap, Penyebar Bisa Dijerat UU ITE

Baca: Tanpa Lina, Terungkap Isi dari Kemegahan Rumah Sule yang Dihuni Bersama Anaknya

Bursa Inovasi Desa ini merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa. Kegiatan ini juga merupakan media belajar bagi desa untuk memperoleh informasi dan kegiatan inovasi yang dapat mendukung pembangunan desa.

Bursa Inovasi Desa juga merupakan ajang pertukaran jual beli cara-cara atau solusi yang telah dinilai Inovatif , terutama terkait kegiatan pembangunan Desa.

Sehingga melahirkan ide-ide kreatif, inovatif yang pada akhirnya memberikan inspirasi dan alternative pilihan kegiatan bagi pembangunan desa.

"Setiap desa akan mengirimkan tiga orang perwakilan sebagai peserta yaitu Kepala Desa, Ketua BPD serta 1 orang tokoh agama atau tokoh masyarakat," kata Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas Ibak. (tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved