Kabar Palangkaraya

Gelar Raker se Kalimantan, GKE Bahas Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan

Selama tiga hari Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis (GKE)akan menggelar Raker III dan Sidang IV Mejelis Sinode Gereja Kalteng tahun 2018

Gelar Raker se Kalimantan, GKE Bahas Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan
tribunkalteng.com/faturahman
Raker III dan Sidang IV Mejelis Sinode Gereja Kalteng tahun 2018 yang dilaksanakan pengurus gereja Kalimantan Evangelis Palangkaraya di Gereja GKE Kanaan Jalan Junjung Buih III Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Seringnya terjadi kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di Kalimantan berdampak pada munculnya kabut asap yang mengganggu perekonomian dan kesehatan masyarakat mendapat perhatian Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis (GKE).

Selama tiga hari berturut-turut organisasi keagamaan ini akan menggelar Raker III dan Sidang IV Mejelis Sinode Gereja Kalteng tahun 2018 yang dilaksanakan pengurus gereja Kalimantan Evangelis Palangkaraya di Gereja GKE Kanaan Jalan Junjung Buih III Palangkaraya.

Kegiatan tersebut, difokuskan pada dua lokasi yakni di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tambun Bungai di Jalan Ahmad Yani dan Gereja GKE Kanaan Jalan Junjung Buih III Kelurahan langkai, Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya.

Baca: Tanpa Lina, Terungkap Isi dari Kemegahan Rumah Sule yang Dihuni Bersama Anaknya

Baca: Membantu Perkuatan Rupiah, Konglomerat Dato Sri Tahir Tukarkan Dolar Senilai Rp 2 Triliun

Baca: Jatuh Dari Lantai 4 Kampusnya, Begini Kondisi Mahasiswa Uniska Banjarbaru Ini

Ketua Panitia Kegiatan, Leonard S Ampung, Senin (15/10/2018) mengatakan, ada sekitar 600 peserta dari luar Kalteng dan luar Palangkaraya serta seribu orang dari Palangkaraya yang akan ikut kegiatan tersebut.

"Pusat Organisasi GKE adanya di Banjarmasin, Kalsel, nantinya ketua umum yang ada di Kalsel yang membawahi organisasi se Kalimantan yang akan membuka kegiatan ini, kegiatan mulai besok hingga tiga hari ke depan"ujar Leonard S Ampung, Senin (15/10/2018).

Leonard mengungkapkan, salah satu yang fokus dalam pembahasan dalam rapat tersebut menyoroti masalah lingkungan terutama soal kebakaran hutan dan lahan."Akan dibicarakan soal pembentukan tim satgas bencana penanggulangan kebakaran lahan dan hutan, untuk membantu pemerintah," ujarnya.

Masih banyak lagi program sosial dan kemanusiaan serta lingkungan yang akan dibicarakan dalam kegiatan berskala regional Kalimantan tersebut."GKE ingin ikut bersama pemerintah dalam membangun Kalteng termasuk membantu dalam penanggulangan bencana,"ujarnya.(tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved