Kabar Kalsel

Bocah SD di Kandangan Ini Tewas Saat Pohon Kelapa Timpa Rumahnya

Naasnya, peristiwa rumah roboh ini tidak hanya merusak rumah yang ditinggalinya tetapi juga menewaskan, M Maulana (12) tewas.

Bocah SD di Kandangan Ini Tewas Saat Pohon Kelapa Timpa Rumahnya
istimewa
Rumah tertimpa pohon kelapa di Kandangan yang menewaskan M Maulana. 

TRIBUNKALTENG.COM, KANDANGAN- Suasana duka menyelimuti keluarga Edi Junaidi (35) warga Jalan HM Yusi Kelurahan Kandangan Utara Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin, (15/10).

Rumah sekaligus warung yang ditempatinya untuk menjual gorengan tertimpa pohon kelapa yang roboh pada dini hari tadi. Musibah robohnya pohon kelapa yang berada di belakang rumah itu terjadi sekitar pukul 02.00 WITA.

Naasnya, peristiwa rumah roboh ini tidak hanya merusak warung dan rumah yang ditinggalinya tetapi juga membuat putranya, M Maulana (12) tewas.

Putra Edi, M Maulana saat pohon kelapa roboh berada di posisi rumah yang tertimpa pohon kelapa itu. Bocah kelas 6 sekolah dasar ini pun ikut tertimpa pohon.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Tinggal Beberapa Jam Lagi, Pastikan Hal Ini di Link sscn.bkn.go.id

Baca: Raffi Ahmad Terang-Terangan Cemburu Nagita Slavina Dekat Dengan Ansara

Baca: Sang Ibunda Roro Fitria Dikabarkan Meninggal Dunia

Selanjutnya korban yang tertimpa pohon kelapa dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawa bocah ini tidak tertolong lagi.

Camat Kandangan Ronaldy membenarkan ada warganya yang mengalami musibah tertimpa pohon kelapa.

"Saat kejadian, korban sedang tertidur dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun korban tidak tertolong," katanya.

Dikatakannya bahwa sebelum kejadian, angin cukup deras di wilayah Kandangan pada malam hari. Namun pihaknya masih belum mengetahui apakah robohnya pohon kelapa karena angin deras atau ada faktor lainnya.

"Rumah korban yang tertimpa pohon kelapa itu berada di Kelurahan Kandangan Utara. Namun KTP ayah korban masih Kandangan Kota," katanya.

Dikatakannya untuk santunan dan bantuan masih swadaya. Untuk pemberian bantuan dari Dinsos dan SKPD Terkait rencana setelah pemakaman siang ini.

"Saat ini keluarga korban masih berduka dan proses persiapan dan pemakaman oleh pihak keluarga," tambahnya.(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved